Koala Langka dengan Warna Mata Berbeda Diselamatkan di New South Wales

Unik

Ragam / Unik

Koala Langka dengan Warna Mata Berbeda Diselamatkan di New South Wales

Koala Langka dengan Warna Mata Berbeda Diselamatkan di New South Wales

KEPONEWS.COM - Koala Langka dengan Warna Mata Berbeda Diselamatkan di New South Wales Sebuah video koala yang sangat langka dengan warna mata berbeda telah berhasil memukau penonton setelah diunggah ke sosmed. Port Stephens Koalas, tempat perlindungan nirlaba yang berlokasi di New Sout...

Sebuah video koala yang sangat langka dengan warna mata berbeda telah berhasil memukau penonton setelah diunggah ke sosmed.

Port Stephens Koalas, tempat perlindungan nirlaba yang berlokasi di New South Wales, Australia, membagikan video tersebut ke halaman Facebook mereka.

Meskipun koala biasanya mempunyai mata coklat, dalam kasus yang jarang terjadi, mereka bisa juga berwarna biru. Seperti yang terjadi pada Toohey, dia mempunyai heterochromia (mata berwarna berbeda), demikian bunyi keterangan dalam video itu.

Heterochromia merupakan variasi warna yang dapat muncul pada kulit atau bulu hewan tetapi paling sering terjadi pada variasi warna mata.

Toohey dirawat karena menderita klamidia di Port Stephens Koala, kondisi ini sangat umum di antara populasi koala liar.

Ia diharapkan bisa dibebaskan setelah menjalani terapi pengobatan.

Port Stephens Koala, yang terdiri dari anggota dan relawan penjaga koala, mendapatkan dana signifikan dari World Wildlife Fund setelah kebakaran hutan yang dahsyat di Australia pada tahun 2019-20

Dana tersebut dapat membantu fasilitas untuk mengubah dari empat gudang dan halaman rehabilitasi menjadi sebuah rumah sakit koala yang canggih

Terima kasih kepada para pendukung WWF yang menyumbang untuk pemulihan kebakaran hutan, berkat dana tersebut WWF dapat menyediakan peralatan vital untuk ruang bedah satwa liar yang muktahir di rumah sakit termasuk mesin sinar-X yang mengesankan, ultrasound portabel, dan lampu operasi kelas rumah sakit, kata Port Stephens Koala. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Comments