Klasemen MotoGP Hari Ini: Dovizioso Teratas, Valentino Rossi Tercecer

MotoGP

Sports / MotoGP

Klasemen MotoGP Hari Ini: Dovizioso Teratas, Valentino Rossi Tercecer

Klasemen MotoGP Hari Ini: Dovizioso Teratas, Valentino Rossi Tercecer

KEPONEWS.COM - Klasemen MotoGP Hari Ini: Dovizioso Teratas, Valentino Rossi Tercecer CEDERA lengan memaksa Marc Marquez (Repsol Honda) absen di tujuh seri awal MotoGP 2020. Ketiadaan The Baby Alien julukan Marquez yang notabene enam kali juara MotoGP dalam tujuh musim terakhir, membua...

CEDERA lengan memaksa Marc Marquez (Repsol Honda) absen di tujuh seri awal MotoGP 2020. Ketiadaan The Baby Alien julukan Marquez yang notabene enam kali juara MotoGP dalam tujuh musim terakhir, membuat persaingan di jalur juara MotoGP 2020 sangat terbuka.

Terbukti dari tujuh seri awal MotoGP 2020, belum ada satu pun pembalap yang menembus barier 100 poin. Andrea Dovizioso (Ducati) yang kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020 pun baru mengemas 84 angka.

Marc Marquez

(Marc Marquez belum bisa tampil di MotoGP 2020)

Uniknya, meski memimpin klasemen sementara MotoGP 2020, Dovizioso baru dua kali merasakan manisnya podium musim ini. Momen pertama disabet Dovizioso di seri pembuka MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez. Saat itu, Dovizioso finis di posisi ketiga.

Kemudian, Dovizioso meraih kemenangan di seri kelima MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring. Selanjutnya, posisi kedua ditempati rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang mengoleksi 83 angka.

Sama seperti Dovizioso, El Diablo julukan Quartararo juga baru mencatatkan dua podium. Namun, bedanya dua podium itu diselesaikan rider berpaspor Prancis dengan kemenangan, tepatnya di dua race awal MotoGP 2020.

Merana di MotoGP Emilia Romagna, Rossi Langsung Alihkan Fokus ke Catalunya

Selanjutnya, di posisi tiga ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang juga mengoleksi 83 angka. Sebenarnya, Top Gun julukan Vinales tiga kali naik podium musim ini. Namun, Vinales baru satu kali memenangkan balapan musim ini, sehingga posisinya harus rela di bawah Quartararo.

Selanjutnya

Comments