Klasemen Liga Italia Pekan ke-38 Usai Inter Kunci Posisi Kedua

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Klasemen Liga Italia Pekan ke-38 Usai Inter Kunci Posisi Kedua

Klasemen Liga Italia Pekan ke-38 Usai Inter Kunci Posisi Kedua

KEPONEWS.COM - Klasemen Liga Italia Pekan ke-38 Usai Inter Kunci Posisi Kedua Inter Milan memenangi duel perebutan peringkat kedua melawan Atalanta setelah menang 2-0 atas sang lawan. Berikut klasemen Liga Italia di pekan ke-38 atau putaran terakhir musim ini. Pada laga Atalant...

Inter Milan memenangi duel perebutan peringkat kedua melawan Atalanta setelah menang 2-0 atas sang lawan. Berikut klasemen Liga Italia di pekan ke-38 atau putaran terakhir musim ini.

Pada laga Atalanta vs Inter di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB, tim tamu menang lewat gol Danilo D'Ambrosio dan Ashley Young.

Berkat kemenangan itu, Inter menutup liga musim 2019/2020 dengan koleksi 82 poin, unggul empat poin atas pesaing langsungnya Atalanta yang total mengumpulkan 78 poin

Pemain depan Inter Milan Romelu Lukaku berjuang untuk mempertahankan bola dengan bek Atalanta Mattia Caldara saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta melawan Inter di stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamopada, Sabtu (1/8/2020). [Miguel Medina/ AFP]Pemain depan Inter Milan Romelu Lukaku berjuang untuk mempertahankan bola dengan bek Atalanta Mattia Caldara saat laga sepak bola Serie A Italia Atalanta melawan Inter di stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamopada, Sabtu (1/8/2020). [Miguel Medina/ AFP]

Bagi Inter, ini merupakan finis terbaik setelah pada musim 2010/2011 mereka juga menghuni peringkat kedua di klasemen akhir, demikian dilansir Antara.

Atalanta mungkin merasa pahit dengan kegagalan mengamankan peringkat kedua setelah mereka membalikkan prediksi banyak orang pada musim ini. Namun tim asal Bergamo itu tetap layak bersuka cita alasannya adalah meski finis di posisi yang sama dengan musim lalu, musim ini mereka total mengumpulkan 78 poin, unggul sembilan poin dari koleksi poin mereka di akhir musim lalu.

Tim asal Bergamo itu juga menjadi tim tertajam di Liga Italia musim 2019/2020 dengan koleksi 98 gol.

AS Roma mengakhiri musim 2019/2020 dengan catatan manis. Bertandang ke markas tim juara Juventus, Giallorossi bisa membawa pulang kemenangan meyakinkan 3-1.

Hasil itu tidak mengubah posisi Roma di klasemen, adalah peringkat kelima. Namun mereka layak sedikit bergembira karena bisa naik satu strip di klasemen dibanding dengan pencapaian musim lalu.

Juara Piala Italia Napoli juga menutup musim ini dengan hasil positif. Menjamu tim peringkat keempat Lazio, Partenopei mendulang kemenangan 3-1.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Tetapi bagi penyerang Lazio Ciro Immobile, kontribusi satu golnya pada laga itu membuat dirinya total mengemas 36 gol pada musim ini untuk mengukuhkan ia sebagai pencetak gol terbanyak.

Comments