Klaim Dikontak Shin Tae-yong, Sandy Walsh Gabung Timnas Indonesia?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Klaim Dikontak Shin Tae-yong, Sandy Walsh Gabung Timnas Indonesia?

Klaim Dikontak Shin Tae-yong, Sandy Walsh Gabung Timnas Indonesia?

KEPONEWS.COM - Klaim Dikontak Shin Tae-yong, Sandy Walsh Gabung Timnas Indonesia? Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, mengklaim telah melakukan kontak dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menyebut diminta untuk memperkuat tim Merah Putih. Bukan kabar baru bahwa...

Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, mengklaim telah melakukan kontak dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menyebut diminta untuk memperkuat tim Merah Putih.

Bukan kabar baru bahwa Walsh punya ketertarikan untuk membela Timnas Indonesia. Namun, proses naturalisasi pemain Belanda berusia 25 tahun itu sampai sekarang belum terlaksana.

Kini, keinginan Walsh sebagaimana diklaim pemain KV Mechelen itu mendapat sambutan dari Timnas Indonesia. Dia menyebut Shin Tae-yong berharap dirinya berseragam skuat Garuda.

"Saya ada kontak dengan asosiasi sepakbola di sana (Indonesia-PSSI) dan pelatih timnas (Shin Tae-yong) yang menginginkan saya (gabung timnas Indonesia)," kata Sandy Walsh dikutip dari Hln.be, Sabtu (5/12/2020).

Keluarga, Motivasi Fajar Fathur Rahman Berjuang di Timnas Indonesia U-19

Sandy Walsh merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang saat ini memperkuat KV Mechelen, klub kasta pertama di Liga Belgia, usai lima bulang menganggur.

Pemain berpaspor Belanda keturunan Indonesia, Sandy Walsh. [Instagram@sandywalsh]Pemain berpaspor Belanda keturunan Indonesia, Sandy Walsh. [Instagram@sandywalsh]

KV Mechelen merupakan kesebelasan ketiga asal Belgia yang diperkuat Walsh setelah KRC Genk dan Zulte Waregem. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini juga sempat membela timnas Belanda kelompok umur.

Sandy Walsh merupakan pemain kelahiran Brussels, Belgia. Kakek dan nenek dari ibunya berasal dari Jawa Timur, Indonesia.

Selain aspek kedekatan dengan Indonesia, alasan Walsh ingin membela tim Merah Putih ialah geliat sepakbola Indonesia yang dinilainya amat semarak.

"Indonesia ialah negara yang cinta dengan sepakbola. Sepakbola merupakan segalanya bagi mereka. Saat tim nasional bertanding, bisa ada 90.000 orang di stadion," pungkasnya.

Resmi! Bhayangkara Solo FC Pecat Serdy Ephy Fano

Comments