Kisah Viral! Pria Ini Selalu Ditolak Bank Ketika Ajukan Kredit Karena Cacat Kedua Tangannya

Trending

Fun / Trending

Kisah Viral! Pria Ini Selalu Ditolak Bank Ketika Ajukan Kredit Karena Cacat Kedua Tangannya

Kisah Viral! Pria Ini Selalu Ditolak Bank Ketika Ajukan Kredit Karena Cacat Kedua Tangannya

KEPONEWS.COM - Kisah Viral! Pria Ini Selalu Ditolak Bank Ketika Ajukan Kredit Karena Cacat Kedua Tangannya Dalam pengajuan kredit perumahan, tentu setiap bank memiliki kebijakan tersendiri dalam memberikan kredit kepada calon krediturnya.Dan kali ini ada sebuah kisah viral wacana seorang pria asal Zhengzho...

Dalam pengajuan kredit perumahan, tentu setiap bank memiliki kebijakan tersendiri dalam memberikan kredit kepada calon krediturnya.

Dan kali ini ada sebuah kisah viral wacana seorang pria asal Zhengzhou, Henan, China yang pengajuan kreditnya selalu ditolak oleh banyak bank lantaran tidak memiliki tangan.

Pasalnya dalam pengajuan kredit, setiap calon krediturnya harus memberikan cap sidik jari pada lembar pengajuan kreditnya, namun karena pria yang bernama Wu Jiangping ini tidak memiliki kedua tangan maka dia selalu ditolak oleh pihak bank.

Berikut penuturan Wu, Kamis(13/7),

Aku telah kehilangan kedua tanganku semenjak usia 5 tahun karena mengalami sengatan listrik yang sangat dahsyat sehingga aku tidak bisa memberikan sidik jariku dan pengajuan kreditku selalu ditolak oleh pihak bank. Sebenarnya aku sudah bisa menuliskan tanda tanganku dengan menggunakan mulutku. Namun menurut pihak bank, tanpa sidik jari, tanda tangan saja tidak akan mengikat secara hukum.

Hal itu dibenarkan oleh pengakuan dari salah seorang karyawan bank di China, Cap sidik jari ialah praktik umum karena tanda tangan dapat ditiru, tapi tidak ada cara untuk menyalin sidik jari.

Sontak saja isu ini menjadi bahan perbincangan hangat diantara netizen lantaran pihak bank memberikan aturan yang sangat kaku dan ketat kepada orang yang cacat seperti Wu.

Baca Juga Berita Mengenai Parodikan Supir Ugal-Ugalan, Aksi Anak-Anak SMA Ini Kocak Abis!

Comments