Kisah toilet emas 18 karat yang dipinjamkan ke Presiden Donald Trump

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah toilet emas 18 karat yang dipinjamkan ke Presiden Donald Trump

Kisah toilet emas 18 karat yang dipinjamkan ke Presiden Donald Trump

KEPONEWS.COM - Kisah toilet emas 18 karat yang dipinjamkan ke Presiden Donald Trump Penampilan toilet emas 18 karat. (foto: Reuters) Beberapa hari lalu muncul kabar mencengangkan dari Museum Guggenheim New York, Amerika Serikat. Pihak museum berencana meminjamkan toilet dari emas 18...

Penampilan toilet emas 18 karat. (foto: Reuters)

Beberapa hari lalu muncul kabar mencengangkan dari Museum Guggenheim New York, Amerika Serikat. Pihak museum berencana meminjamkan toilet dari emas 18 karat.

Toilet tersebut sebagai pengganti permintaan Gedung Putih yang sebelumnya ingin meminjam lukisan karya Vincent Van Gogh.

Keluarga Presiden Trump sempat meminta peminjaman lukisan "Landscape with Snow" abad 19 yang dibuat oleh Van Gogh. Rencananya lukisan tersebut akan dipasang di ruangan khusus presiden dan ibu negara, namun permintaan ditolak.

Nah, toilet unik ini hasil karya seniman Italia Maurizio Cattelan's yang benar-benar difungsikan. Data dari pihak museum mencatat ratusan ribu pengunjung sudah memanfaatkan toilet ini semenjak pertama kali dipasang setahun lalu.

Trump diketahui punya selera benda-benda dari emas. Pada malam Natal, presiden yang juga pemilik kerajaan usaha ini mendapatkan telepon sambil duduk di kursi emas.

(swh)

Comments