Kisah seram mobil tua Ciwidey, potretnya bikin merinding

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah seram mobil tua Ciwidey, potretnya bikin merinding

Kisah seram mobil tua Ciwidey, potretnya bikin merinding

KEPONEWS.COM - Kisah seram mobil tua Ciwidey, potretnya bikin merinding Zaman sekarang, barang-barang tua punya nilai yang sangat tinggi. Para kolektor siap memburu dan merogoh kocek dalam demi mendapatkan barang yang sudah beredar semenjak puluhan tahun lalu. Kondisi yan...

Zaman sekarang, barang-barang tua punya nilai yang sangat tinggi. Para kolektor siap memburu dan merogoh kocek dalam demi mendapatkan barang yang sudah beredar semenjak puluhan tahun lalu. Kondisi yang masih bagus terawat sampai yang sudah rusak sekalipun bakal diangkut.-Meski demikian, barang tua dan bersejarah pasti punya cerita di baliknya. Nggak sedikit barang tua yang menyimpan cerita mistis di balik eksistensinya hingga sekarang. Seperti yang dimiliki oleh mobil tua yang teronggok di sebuah garasi di daerah Ciwidey, Jawa Barat.-Mobil ini begitu misterius. Diceritakan oleh akun Facebook Bobby Bobby di grup Sejara Transportasi, sang pemilik tidak berniat untuk memakai mobil tua tersebut. Mobil yang disebut sebagai cikal bakal angkutan umum di Ciwidey ini hanya dibiarkan berdebu di garasi.

mobil tua ciwidey merinding © Facebook/Bobby Bobby

foto: Facebook/Bobby Bobby

Meski demikian, setiap ada orang yang menawar untuk membeli juga ditolak oleh pemiliknya. Tidak cuma satu orang yang menunjukkan uang untuk menebus kendaraan itu, melainkan banyak. Semuanya ditolak.-"Lama teronggok,tak di pakai tak di jual oleh pewaris empunya. Dijadikan kenangan oleh keluarga alm.pemiliknya. Ada sesajinya. Keramat mungkin ya," tulis akun Bobby Bobby seperti lansir dari unggahannya, Kamis (19/9).

mobil tua ciwidey merinding © Facebook/Bobby Bobby

foto: Facebook/Bobby Bobby

Hal yang unik dan juga sebenarnya bikin merinding, setiap harinya di depan mobil ini selalu diberi sesajen. Sesajen berupa kopi, kelapa dan beberapa benda lain selalu ditaruh di dekat mobil tersebut. Sehingga menjadikan banyak orang penasaran dengan cerita sejarah dari mobil itu.-Salah satu akun bernama Raden Natakusumah di kolom komentar, ia menyebutkan sudah pernah menanyakan kepada pemilik. Namun mobil itu memang tidak untuk dijual. Pria ini menyebutkan kalau dulunya bapak pemilik mobil ini punya PO besar di kota Ciwidey.

mobil tua ciwidey merinding © Facebook/Bobby Bobby

foto: Facebook/Bobby Bobby Warganet lain dengan akun Ignatius Efan Candra mengungkapkan merk dari mobil itu. Ia menduga kalau itu ialah mobil Chevrolet Thriftmaster. Memang ada kemiripan di beberapa bagian bila dibandingkan dengan foto yang ia unggah di kolom komentar.-Hingga kini, postingan tersebut mendapat banjir komentar dari warganet. Banyak juga dari mereka yang penasaran dengan cerita sebenarnya dari mobil misterius ini.-"Jangan di ganggu mbah, biarkan istrhat," kata akun Rhudy Bayu.-"Syang banget mobil keren gak kerumat," tulis akun Jegu.-"Apa ada yg liat foto kedua ada kek orang brewok besar jelas banget," ujar akun Tenang Poetra. Recommended By Editor

Comments