Kisah Risma Saat Bertemu dengan Bonek di Turki

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kisah Risma Saat Bertemu dengan Bonek di Turki

Kisah Risma Saat Bertemu dengan Bonek di Turki

KEPONEWS.COM - Kisah Risma Saat Bertemu dengan Bonek di Turki Bonek merupakan sebutan untuk supporter dari kesebelasan Persebaya Surabaya. Anggotanya dikenal mempunyai kecintaan untuk tim idolanya, sehingga kerap melakukan aksi nekat demi memberi dukungan. Keber...
Loading...

Bonek merupakan sebutan untuk supporter dari kesebelasan Persebaya Surabaya. Anggotanya dikenal mempunyai kecintaan untuk tim idolanya, sehingga kerap melakukan aksi nekat demi memberi dukungan.

Keberadaan Bonek ternyata bukan hanya di Indonesia, tetapi di luar negeri. Salah satunya ditemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat menjadi pembicara dalam forum Inspiration Day yang digelar KBRI Ankara, di Turki.

Acara tersebut, dihadiri ratusan WNI dari banyak sekali kota di Turki, dalam rangka memperingati Hari Ibu. Risma sedikit terkejut, ketika mendapatkan pertanyaan dari seorang mahasiswa yang merupakan Bonekmania.

"Gak habis pikir saya, sudah sampai Ankara saja saya masih bertemu dengan Bonek," ujarnya, Sabtu 14 Desember 2019.

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka untuk Umum Besok, Gratis Lho

Risma mendapat pertanyaan, terkait langkah Pemerintah Kota Surabaya menjaga hubungan dengan Bonek. Dia mengatakan, terus memantau dan ikut menertibkan pergerakan suporter kesebelasan Persebaya Surabaya.

Bahkan, kata Risma, dirinya pernah didatangi sekelompok Bonek asal Sidoarjo. Saat itu, dirinya diminta memberikan pesan kepada Bupati Sidoarjo, agar jangan ada lagi aksi lempar botol kepada suporter Deltras.

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

Imbas Suporter Rusuh, Laga Persebaya vs PSM Sempat Tertunda

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

Bonek Ngamuk, Bajul Ijo Didenda Nyaris Setengah Miliar Rupiah

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal (kiri) memberikan komentar dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Persela, Selasa (22/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

Persebaya Surabaya Buru Tiga Poin di Sangkar Persela Lamongan

Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung.

Duel Persib Vs Persebaya Bakal Diundur?

Penampilan Grup Musik Lion Warrior di Jambore Musik Kemerdekaan Ranu Pani pada Minggu (18/8/2019) (Foto : Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)

Cerita Tenang Aremania Bonek di Kaki Gunung Semeru

Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto. (foto: Dok. TIMES Indonesia)

Gelandang Arema FC Tak Hiraukan Kondisi Persebaya

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek

Risma sangat bersyukur, saat ini Bonek bisa diajak kerjasama dengan Pemkot Surabaya. Contohnya, ketika ada kerja bakti bersama, atau saat ada imbauan untuk tidak datang menonton laga bola, agar tak terjadi kerusuhan.

"Mereka sekarang ya nurut, tapi nanti kalau ada yang bandel saya tanya sama yang besar-besar itu, Lho kok tetap ada yang datang? Mereka bilang, Itu bukan Bonek dari Surabaya, bu . Duh repot," kata dia.

Menurut dia, perubahan sikap para suporter Bonek itu tidak lepas dari gaya berinteraksi dengan warga Kota Surabaya. Alasannya adalah, sebagai pejabat publik tentu harus melayani warganya.

"Saya selama bekerja selalu menekankan hal ini kepada staf saya. Bantu, tolong orang yang membutuhkan. Kita ini siapa? Kita ini pelayan," ujarnya.

Comments