Kisah Pria Sulap Showroom Mobil Jadi Mal Hewan Kurban, Ada SPG Cantik Lho

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kisah Pria Sulap Showroom Mobil Jadi Mal Hewan Kurban, Ada SPG Cantik Lho

Kisah Pria Sulap Showroom Mobil Jadi Mal Hewan Kurban, Ada SPG Cantik Lho

KEPONEWS.COM - Kisah Pria Sulap Showroom Mobil Jadi Mal Hewan Kurban, Ada SPG Cantik Lho DEPOK - Transaksi penjualan hewan kurban biasanya meningkat jelang perayaan Idul Adha. Maka tidak jarang momentum tersebut banyak dimanfaatkan seseorang untuk menyulap sebuah tempat menjadi lapak hewa...

DEPOK - Transaksi penjualan hewan kurban biasanya meningkat jelang perayaan Idul Adha. Maka tidak jarang momentum tersebut banyak dimanfaatkan seseorang untuk menyulap sebuah tempat menjadi lapak hewan kurban.

Seperti lapak hewan kurban milik Ramdoni atau yang kerap dikenal banyak orang sebagai Haji Doni ini yang berada di Cimanggis, Depok. Pada tahun 2004 Doni bertekad mengubah showroom mobilnya menjadi lapak dagangan hewan kurban.

Kisah SPG Hewan Kurban, Sofi: Ngapain Malu

Sebenarnya tidak ada yang istimewa lapak milik Doni dengan lapak hewan kurban lainnya. Sama-sama menjual hewan kurban. Namun ada yang berbeda dari usaha penjualan hewan kurban Doni, adalah memakai jasa Sales Promotion Girl (SPG) cantik.

Keseriusan Doni dalam mengembangkan usaha hewan kurban menjadi buah kesuksesannya saat ini. Doni melayani para calon pembeli hewannya sama seperti para calon pembeli mobil di showroomnya dahulu.

Doni pun menularkan pengetahuan seputar hewan kurban kepada Sales Promotion Girl (SPG) di showroom mobil miliknya. Hal itu membuat para SPG terampil dalam memaparkan mana hewan kurban yang cocok dengan kantong calon pembeli.

Doni sengaja mengubah showroom mobil miliknya menjadi tempat penjualan hewan kurban untuk menjangkau pasar lebih dekat.

"Pembeli kalau kita ajak kepeternakan kita (di Cisalak) itu jaraknya cukup jauh. Jadi kita punya showroom di sini, kita ubah menjadi tempat menjual sapi," ujar Ramdoni ketika dijumpai MNC Portal Indonesia, Jakarta, Minggu (10/7/2021).

SPG Hewan Kurban

Comments