Kisah Prabowo Nekat Kerahkan Kopassus Taklukan Mount Everest

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kisah Prabowo Nekat Kerahkan Kopassus Taklukan Mount Everest

Kisah Prabowo Nekat Kerahkan Kopassus Taklukan Mount Everest

KEPONEWS.COM - Kisah Prabowo Nekat Kerahkan Kopassus Taklukan Mount Everest Pada tahun 1997, Prabowo Subianto yang saat itu berpangkat Letnan Jenderal TNI menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus membentuk tim ekspedisi pendakian Mount Everest. Salah satu pra...

Pada tahun 1997, Prabowo Subianto yang saat itu berpangkat Letnan Jenderal TNI menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus membentuk tim ekspedisi pendakian Mount Everest.

Salah satu prajurit Kopassus yang berhasil bergabung bersama tim tersebut merupakan Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan. Iapun menceritakan kembali pengalaman tak terlupakannya yang dirangkum di video buletin TNI AD.

Ketika terpilih menjadi salah satu pendaki gunung tertinggi di dunia, saat itu Iwan berpangkat Letnan Satu (Lettu). Lucunya, saat terpilih Iwan sama sekali tidak tahu mengenai Mount Everest.

Bayangkan kita naik gunung aja belum pernah, apa lagi yang kita daki merupakan gunung es, kata Iwan.

Tapi saat itu Iwan yakin untuk menjalani ekspedisi pendakian gunung Everest karena dirinya yang baru saja lulus komando, mempunyai fisik yang bugar dan masih muda. Pada waktu itu, jikalau satuan Kopassus diberikan sebuah tugas, maka tugas itu ialah segala-segalanya, tugas ialah kehormatan, termasuk pendakian gunung Everest.

VIVA Militer: Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan

Comments