Kisah Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Kisah Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Kisah Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

KEPONEWS.COM - Kisah Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor JOMBLOWAN dan Jomblowati merasa sial karena belum punya pasangan? Yuk coba bawa gebetan ke Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor.Pohon Jodoh ini usianya sudah 100 tahun lebih. Dinamai pohon jodoh karena ada...

JOMBLOWAN dan Jomblowati merasa sial karena belum punya pasangan? Yuk coba bawa gebetan ke Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor.

Pohon Jodoh ini usianya sudah 100 tahun lebih. Dinamai pohon jodoh karena ada dua pohon yang sangat mirip padahal berbeda jenis yang satu jenis Meranti dan Beringin.

Dari zaman Belanda ini dipercaya sebagai pohon jodoh, jadi pohon Meranti diibaratkan sebagi pria karena batangnya berwarna kehitaman. Sementara Beringin memilih batang agak putih dan diibaratkan sebagai perempuan.

Nah, di bawah antar pepohonan terdapat bangku. Konon, jikalau Anda bersama pria duduk di sana akan menjadi sepasang kekasih di kemudian hari. Cerita itu pun sudah lama terdengar di indera pendengaran warga Bogor.

Lokasi ini sering dijadikan latar foto-foto pre wedding dan hasilnya juga romantis. Pepohonan rindang akan memberikan suasana semakin hangat ketika dijadikan latar foto.

Selain pergi ke pohon Jodoh, Anda juga bisa pergi ke Jembatan Merah yang berada tak jauh dari sana. Di jembatan ini juga punya kisah soal putusnya cinta dan hingga sekarang dipercaya kalau pasangan melewati jembatan maka akan tidak langgeng.

Dulu ketika masa penjajahan Belanda, konon ada seorang nona Belanda yang jatuh cinta dengan seorang pribumi. Namun, hubungan mereka tak direstui, nona Belanda kemudian memutuskan untuk terjun bunuh diri di jembatan itu.

Kendati banyak tragedi, tak ada salahnya untuk menyambangi pohon dan jembatan yang berada di daerah Kebun Raya Bogor untuk merayakan hari Valentine ini.

Kisah Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Comments