Kisah perjuangan Ustaz Arifin Ilham 2 bulan sembuh dari kanker

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah perjuangan Ustaz Arifin Ilham 2 bulan sembuh dari kanker

Kisah perjuangan Ustaz Arifin Ilham 2 bulan sembuh dari kanker

KEPONEWS.COM - Kisah perjuangan Ustaz Arifin Ilham 2 bulan sembuh dari kanker Ustaz Arifin Inspirasi kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Kali ini ia dirawat bukan karena sakit kanker nafosaring stadium 4 yang dulu pernah dider...

Ustaz Arifin Inspirasi kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Kali ini ia dirawat bukan karena sakit kanker nafosaring stadium 4 yang dulu pernah dideritanya. Melainkan karena terlalu lelah.

Beberapa sumber mengatakan, bahwa Ustaz Arifin memaksakan diri untuk berolahraga padahal baru menjalani kemoterapi dan saat itu kondisinya belum pulih betul. Ditambah lagi kondisi cuaca yang berubah-ubah, sehingga membuat kondisi Ustaz Arifin Inspirasi gampang drop.

Diketahui bahwa Ustaz Arifin Inspirasi sudah semakin membaik. Beberapa sahabatnya datang untuk berkunjung, seperti Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Solmed, , Maruf Amin, Zulkifli Hasan, Anies Baswedan dan beberapa seleb lainnya, seperti Teuku Wisnu, Arie Untung dan lainnya.

Dilihat dari Instagram putranya, Alvin, Ustaz Arifin Ide tampak sudah bisa duduk dan berbincang dengan teman-temannya.

Melihat kondisi Ustaz Arifin Wangsit saat ini mengingatkan kita akan sebuah penyakit yang pernah diderita Ustaz kondang tersebut. Ustaz Arifin Inspirasi pernah mengindam kanker stadium 4, namun sungguh mukzizat dari Yang Maha Kuasa, dalam waktu 2 bulan Ustaz Arifin terbebas dari penyakit yang mematikan tersebut.

Di balik cepat sembuhnya kanker yang diderita, pastinya ada usaha Ustaz Arifin untuk melawan penyakitnya. Ustaz Arifin sangat bersyukur karena kanker nasofaring dan getah bening yang menggerogoti tubuhnya musnah dalam waktu singkat. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang, baik keluarga, santri dan lainnya.

Ustaz Arifin menganggap penyakitnya itu sebagai ujian dan juga jihad. Namun di balik penyakit yang diderita, ada pesan yang tersirat yang bisa diambil. Seperti halnya yang disampaikan dalam video singkat yang diposting di Instagram pribadinya @kh_m_arifin_ilham.

Kanker nasofaring merupakan jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Untuk melawan penyakitnya tersebut, Ustaz Arifin menjalani pengobatan rajin selama dua bulan, sebelum akhirnya dinyatakan sembuh. Proses yang dianggap sangat cepat untuk membasmi kanker tersebut mengejutkan pihak medis, terutama dokter yang menangai Ustaz Arifin.

Menjalani pengobatan kanker bukan perkara mudah. Ustaz Arifin merasakan sesuatu yang tak biasa usai menjalani perawatan karena efek samping dari pengobatan, seperti mengalami suara yang serak dan wajahnya menghitam. Hal itu memang bisa terjadi karena pengaruh atau efek dari kemoterapi. Hal ini memang wajar, mengingat obat untuk mematikan kanker memang sangat keras. Bahkan efek samping dari pengobatan tersebut bisa menyebabkan perubahan pada kuku, menggelapkan lidah, gusi, dan jari. Sebagian besar reaksi kulit terjadi dalam waktu tiga minggu setelah memulai kemoterapi dan selesai 10-12 minggu setelah menghentikan pengobatan.

Kini, baik keluarga, santri dan warganet ramai-ramai mendoakan Ustaz Arifin Ide agar segera di berikan kesehatan dan bisa berdakwah seperti dulu lagi.

Tampak istri pertama Ustaz Arifin, Yuni mengunggah foto kebersamaannya dengan sang suami dan anak-anak. Ia menuliskan " Subhanallah Walhamdulillah kembali sehat ya sayang." Ungannya tersebut, diserbu warganet untuk mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin.

Recommended By Editor

Kisah perjuangan Ustaz Arifin Ilham 2 bulan sembuh dari kanker

Comments