Kisah perjuangan Tantri Kotak hadapi virus toksoplasma saat hamil

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah perjuangan Tantri Kotak hadapi virus toksoplasma saat hamil

Kisah perjuangan Tantri Kotak hadapi virus toksoplasma saat hamil

KEPONEWS.COM - Kisah perjuangan Tantri Kotak hadapi virus toksoplasma saat hamil Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri saat ini tengah mengandung anak keduanya. Hal ini tentunya membuat bahagia bagi keluarga Tantri dan suaminya, Arda Naff. Tak hanya keduanya, informasi bahagia ters...

Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri saat ini tengah mengandung anak keduanya. Hal ini tentunya membuat bahagia bagi keluarga Tantri dan suaminya, Arda Naff. Tak hanya keduanya, informasi bahagia tersebut juga disambut dengan gembira orang-orang terdekatnya. Seperti diketahui hingga kini usia kandungan Tantri sudah memasuki 13 minggu.

Namun, ada hal yang tidak mengenakkan terjadi di kehamilan kedua Tantri ini. Melalui unggahan video di kanal YouTube Sisi Lain Tanarda, Tantri mengungkapkan kalau kehamilannya kali ini mempunyai kendala. Ternyata dalam unggahannya tersebut membahas perihal kehamilannya yang terkena virus toksoplasma.

Tantri bersama sang suami, mengungkapkan dari awal kehamilan anak keduanya hingga mengidap infeksi toksoplasma. Hal yang dibahas pun beberapa kali mengacu pada komentar di Instagram Tantri yang kerap kali menasehati Tantri berhati-hati dan tidak melakukan kegiatan bersama hewan berbulu.

Namun, ternyata di rumah Tantri, tidak ada hewan peliharaan sama sekali. Maka, Tantri dan sang suami memberikan klarifikasi kalau virus ini bukan mengenai binatang, namun bisa juga karena masalah kebersihan.

"Di rumah ini, tidak ada perihara apa pun, tidak ada binatang apa pun, gak ada sama sekali. Jadi jangan menyalahkan binatang apa pun, walaupun di Google disebutkan salah satunya karena kotoran beberapa hewan seperti kucing," kata Tantri.

Suami Tantri pun ikut memberikan argumen jikalau kebersihan ialah poin utama yang harus dijaga, bukan menyalahkan hewan.

"Intinya merupakan bersih, bukan nyalahin binatangnya, banyak kucing yang dijaga kebersihannya, atau makan makanan yang di cuci bersih, jadi memang harusnya kita harus peka. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati," ungkap Arda Naff.

Tak hanya karena binatang, namun kebersihan makanan seperti cuci sayur hingga masak daging yang benar-benar harus matang. Hal baiknya, Tantri mempunyai kekebalan tubuh yang baik. Jadi kemungkinan besar di kehamilan keduanya ini Tantri bisa mempertahankan kehamilannya.

Selain memberikan klarifikasi di YouTube, Tantri juga aktif membagikan kegiatannya di kehamilan keduanya ini lewat Instagramnya. Terlihat Tantri tak merasa bersedih ataupun kecewa, malah komentar dari beberapa warganet memberikan semangat Tantri membuat cerita kehamilan keduanya di Youtube.

Melalui kanal YouTube-nya pula, Tantri dan Arda Naff memberikan tips agar rajin cek ke dokter. Selain cek dekter, aktif mencari tahu perihal penyakit yang sedang diderita kepada orang-orang terdekat atau dokter. Tantri juga memberitahu para penontonnya untuk periksa toksoplasma sebelum kehamilan atau sebelum program hamil.

Recommended By Editor Kisah perjuangan Tantri Kotak hadapi virus toksoplasma saat hamil

Comments