Kisah pasangan 60 tahun menikah berjuang hingga sembuh dari corona

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah pasangan 60 tahun menikah berjuang hingga sembuh dari corona

Kisah pasangan 60 tahun menikah berjuang hingga sembuh dari corona

KEPONEWS.COM - Kisah pasangan 60 tahun menikah berjuang hingga sembuh dari corona Selama wabah corona ini masyarakat Wuhan memang tidak terbiasa dengan gosip buruk wacana corona. Di Wuhan sendiri lebih banyak memberitakan perihal kesembuhan. Salah satunya merupakan cerita manis wac...

Selama wabah corona ini masyarakat Wuhan memang tidak terbiasa dengan gosip buruk wacana corona. Di Wuhan sendiri lebih banyak memberitakan perihal kesembuhan.

Salah satunya merupakan cerita manis wacana sepasang kakek nenek yang sudah menikah selama 60 tahun. Mereka terkena Covid-19 bersamaan dan menjalani perawatan bersama hingga sembuh dari corona bersama dengan batuan tim medis.

Dilansir dari worldofbuzz pada Senin (20/4), pasangan Fu Chunzhi (79) dan Li Hongsheng (84) pertama kali mengalami gejala Covid-19 ini pada 4 Februari. Fu lebih dulu mengalami gejala, dua hari kemudian terjadi pada Li.

Mereka berdua baru menjalani pengobatan penyembuhan Covid-19 pada 13 Februari. Pada awal menjalani perawatan kondisi Fu lebih parah, namun Li mengatakan melihat perkembangan kesehatan suaminya menjadi harapan kesembuhan baginya.

Yu Liping, salah satu dokter yang merawat pasangan ini mengatakan, kekuatan cinta mereka sangat menginspirasi. Dia juga memberikan mereka selalu berpegangann tangan ketika akan dibawa untuk melakukan CT Scan.

Mereka benar-benar melewati masa sulit ini bersama-sama dan menunjukan mereka benar-benar saling mencintai.

Untuk megurangi rasa stres dan tidak akan merasa kesepian, pihak rumah sakit membuat mereka dalam satu bangsal. Hal ini juga dilakukan agar mereka bisa saling menyebarkan data perkembangan kesehatan mereka.

Pasangan itu takut akan jarum dan selalu menolak untuk pengobatan memakai suntik. Namun kesabaran dan kegigihan dari para perawat membuat mereka akhirnya bisa sembuh dan dipulangkan pada 24 Februari.

Pada saat dipulangkan pun pihak dokter mengatakan mereka selalu berpegangan tangan.

Setelah menjalani karantina selama 14 hari mereka semakin membaik dan mulai menjalani hidup dengan normal.

Fu memberikan bahwa saat mereka pulang, mereka mendapatkan sambutan hangat dari tetangga dan menghibur mereka dengan berbicara sangat keras untuk memberi sambutan.

Recommended By Editor Kisah pasangan 60 tahun menikah berjuang hingga sembuh dari corona

Comments