Kisah Orang Sukses Yang Karyanya Pernah Di Jadi Cemoohan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah Orang Sukses Yang Karyanya Pernah Di Jadi Cemoohan

Kisah Orang Sukses Yang Karyanya Pernah Di Jadi Cemoohan

KEPONEWS.COM - Kisah Orang Sukses Yang Karyanya Pernah Di Jadi Cemoohan Kisah Orang Sukses Yang Karyanya Pernah Di Jadi Lelucon - Ketika Orville Wright berusia 7 tahun dan diberi mainan gasing oleh ayahnya, ia sangat terobsesi. Ia sungguh takjub bahwa ada mainan yang bisa...
Loading...
Kisah Orang Sukses Yang Karyanya Pernah Di Jadi Lelucon - Ketika Orville Wright berusia 7 tahun dan diberi mainan gasing oleh ayahnya, ia sangat terobsesi. Ia sungguh takjub bahwa ada mainan yang bisa berputar-putar di angkasa. Esok harinya ia duduk termenung dan memandang seekor burung terbang melintas. Ia berangan-angan, "Aku ingin terbang seperti burung yang bebas."
Wright Bersaudara ( Foto @U-Report )
Oliver pun mencoba membuat mainan yang bisa terbang, dari mulai layang-layang hingga pesawat sederhana. Ia bekerja keras bersama kakaknya, Wilbur Wright, untuk membuat banyak sekali percobaan, tak peduli cemoohan orang.
Pada usia awal 30-an, mereka berhasil menciptakan pesawat Flyer I, yang menjadi tonggak sejarah bagi penerbangan pertama yang sukses di Amerika. Berawal dari pesawat rancangan mereka, terciptalah transportasi udara hingga ketika ini. Wright bersaudara akhirnya benar-benar bisa terbang seperti burung yang bebas.
Selain tokoh-tokoh di atas, masih begitu banyak mereka yang punya visi besar, yang pada zamannya di anggap sebagai omong kosong yang mustahil, namun ternyata kemudian terbukti berhasil.
DARI PENDIRI FEDERAL EXPRESS HINGGA ALEXANDER GRAHAM BELL
Pendiri Federal Express, misalnya, ketika mengungkap ide pengiriman lintas negara, ia diberi nilai merah dan dinyatakan tidak lulus oleh professor di universitasnya. Kini FedEx sudah menjadi perusahaan ekspedisi ekspress yang terbesar di dunia dengan ratusan ribu karyawan dan aset milyaran dolar.

Alexander Graham Bell pernah diusir dan ditertawakan atas karyanya yang dianggap barang mainan tak berguna. Kini telepon ciptaannya sudah dipakai di seluruh dunia.
Jack Canfield punya visi membuat serial buku Chicken Soup for The Soul, namun 33 penerbit menolak dan menganggap buku itu tak akan laku. Kini buku tersebut sudah terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia dan diterbitkan ke dalam 30 bahasa.
Semua kisah sukses itu berawal dari sebuah visi yang besar. Yang mengingatkan kita bahwa mungkin sudah saatnya menjawab kebingungan perihal apa yang mesti dilakukan di masa depan. Barangkali istilah "Biarkan hidup mengalir seperti air" dan "Ikut saja ke mana arah angin membawamu", tak perlu disimpan lebih lama lagi dalam kamus hidup kita.
Dan yang paling inti dan tak kalah penting merupakan ketika kita itu mempunyai harapan atau visi hebat jangan pernah takut untuk memperkenalkannya, dan selalu siap akan cacian atau cemooh karena itu mungkin merupakan sumbu-sumbu yang membuat kita semakin cepat meraih impian tersebut.

Comments