Kisah Miris Marc Marquez Pernah Dijebak Alex Rins Hingga Dibikin Malu oleh Jorge Lorenzo

MotoGP

Sports / MotoGP

Kisah Miris Marc Marquez Pernah Dijebak Alex Rins Hingga Dibikin Malu oleh Jorge Lorenzo

Kisah Miris Marc Marquez Pernah Dijebak Alex Rins Hingga Dibikin Malu oleh Jorge Lorenzo

KEPONEWS.COM - Kisah Miris Marc Marquez Pernah Dijebak Alex Rins Hingga Dibikin Malu oleh Jorge Lorenzo KISAH miris Marc Marquez yang pernah dijebak oleh Alex Rins hingga dibikin malu oleh Jorge Lorenzo akan diulas di sini. Ya, momen ini terjadi di Sirkuit Silverstone, Inggris yang menjadi salah satu si...

KISAH miris Marc Marquez yang pernah dijebak oleh Alex Rins hingga dibikin malu oleh Jorge Lorenzo akan diulas di sini. Ya, momen ini terjadi di Sirkuit Silverstone, Inggris yang menjadi salah satu sirkuit paling menyebalkan bagi The Baby Alien.

Bagaimana tidak, Marquez dua kali hampir menang balapan di sirkuit ini. Akan tetapi, dua kali itu juga Marquez didahului rivalnya di saat-saat terakhir sebelum finis.

Jorge Lorenzo MotoGP Inggris 2013

Mulai dari MotoGP Inggris 2013. Kala itu, Marquez yang start dari pole position langsung tertinggal dari Jorge Lorenzo. Alhasil, sepanjang balapan, Marquez hanya bisa mengekor tepat di belakang Lorenzo tanpa bisa menyentuh rivalnya itu.

Pada tiga lap terakhir balapan, Marquez sempat mendahului Lorenzo. Akan tetapi, dengan segera Lorenzo mengambil kembali posisinya tikungan-tikungan berikutnya.

Di beberapa tikungan pada lap terakhir, Marquez kembali mendahului Lorenzo dengan harapan akan bisa mempertahankannya hingga finis. Namun nahas, dengan segera Lorenzo melakukan overtake balik dan mengamankan garis finis lebih dulu.

Pada akhirnya, The Baby Alien harus puas menjadi runner up setelah dibuat malu oleh Lorenzo yang terus mengasapinya semenjak awal balapan.

Hal serupa terulang di MotoGP Inggris 2019. Kali ini, giliran Alex Rins, pembalap yang waktu itu berada di tim Suzuki Ecstar.

Pada awal balapan, Marc Marquez langsung memimpin tanpa ada yang bisa mengejarnya. Namun semenjak beberapa lap terakhir, Alex Rins mulai mengincar posisi Marc Marquez yang berada di depannya.

Rins sempat beberapa kali melakukan manuver atau percobaan demi merebut pimpinan balapan dari Marquez.Akan tetapi, berulang kali Alex Rins kehilangan momentum saat akan melakukan percobaan overtaking.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments