Kisah Marc Marquez yang Dendam Kesumat kepada Valentino Rossi Gara-Gara Insiden Benturan di MotoGP Belanda 2015

MotoGP

Sports / MotoGP

Kisah Marc Marquez yang Dendam Kesumat kepada Valentino Rossi Gara-Gara Insiden Benturan di MotoGP Belanda 2015

Kisah Marc Marquez yang Dendam Kesumat kepada Valentino Rossi Gara-Gara Insiden Benturan di MotoGP Belanda 2015

KEPONEWS.COM - Kisah Marc Marquez yang Dendam Kesumat kepada Valentino Rossi Gara-Gara Insiden Benturan di MotoGP Belanda 2015 KISAH Marc Marquez yang dendam kesumat kepada Valentino Rossi gara-gara insiden benturan di MotoGP Belanda 2015 akan diulas Okezone di berita ini. The Baby Alien-julukan Marc Marquez- merasa geram usa...

KISAH Marc Marquez yang dendam kesumat kepada Valentino Rossi gara-gara insiden benturan di MotoGP Belanda 2015 akan diulas Okezone di berita ini. The Baby Alien-julukan Marc Marquez- merasa geram usai terlibat insiden dengan The Doctor -julukan Valentino Rossi- pada MotoGP Belanda 2015.

Hal itu diungkapkan oleh eks rekan setim Valentino Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, beberapa waktu lalu. Menurut Jorge Lorenzo, karena sering terlibat insiden benturan dengan Valentino Rossi, Marc Marquez pun tak ingin melihat The Doctor saat menjuarai MotoGP 2015.

"Kekesalan Marc (Marquez) memuncak usai apa yang terjadi di Assen (Belanda). Saat itu Marc dan Valentino bersinggungan di tikungan terakhir dan saling menyalahkan satu sama lain," kata Jorge Lorenzo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (15/3/2023).

Bahkan, menurut Jorge Lorenzo, bintang Repsol Honda itu mempunyai misi yang tidak sportif, adalah mencederai kaidah olahraga balapan si kuda besi itu. Di mana, Marc Marquez enggan melihat Valentino Rossi juara MotoGP 2015 kala itu.

"Semenjak saat itu, Marquez tidak ingin lagi melihat Valentino memenangkan Kejuaraan Dunia," lanjut Jorge Lorenzo.

Untuk diketahui, Marc Marquez memang condong menyokong Jorge Lorenzo sebagai juara MotoGP 2015 lantaran sama-sama berasal dari Spanyol. Karena lebih menyokong Jorge Lorenzo, Marc Marquez pun menutup pergerakan Valentino Rossi di seri ke-16 MotoGP 2015 yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia.

Valentino Rossi vs Marc Marquez di MotoGP Belanda 2015

Start dari posisi terdepan, Marc Marquez sengaja tidak langsung melesat ke depan. Alasannya adalah, jikalau ia langsung melesat ke depan, ditakutkan Valentino Rossi finis di depan Jorge Lorenzo yang otomatis mendekatkan The Doctor dengan gelar juara MotoGP 2015.

Saat itu, The Baby Alien memilih ikut bersaing dengan tiga pembalap terdepan, adalah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone. Ketika melihat posisi Jorge Lorenzo sudah cukup aman untuk finis di posisi dua, Marc Marquez melakukan manuver di lap terakhir dan finis di posisi pertama.

Follow Informasi Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments