Kisah lansia bersepeda Jogja-Bogor demi temui anak saat Lebaran

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah lansia bersepeda Jogja-Bogor demi temui anak saat Lebaran

Kisah lansia bersepeda Jogja-Bogor demi temui anak saat Lebaran

KEPONEWS.COM - Kisah lansia bersepeda Jogja-Bogor demi temui anak saat Lebaran Lebaran merupakan momen yang sering dimanfaatkan untuk melakukan silaturahmi dengan kerabat maupun antarkeluarga. Namun, ternyata tidak semua orang dapat melakukan hal tersebut karena beragam alasan,...
Loading...

Lebaran merupakan momen yang sering dimanfaatkan untuk melakukan silaturahmi dengan kerabat maupun antarkeluarga. Namun, ternyata tidak semua orang dapat melakukan hal tersebut karena beragam alasan, seperti karena ada kesibukan lain hingga karena tidak adanya biaya untuk pulang kampung.

Tak jarang, para pemudik pun harus menempuh jarak yang cukup jauh agar dapat bertemu dengan rekan dan keluarganya. Banyak dari mereka yang memakai kendaraan umum seperti bus dan kereta api hingga pribadi seperti mobil dan motor.

Namun, bagaimana apabila jarak yang jauh tersebut harus ditempuh dengan sepeda? Seperti halnya kisah mengharukan yang baru-baru ini viral di Facebook. Seorang pria lanjut usia (lansia) diketahui rela bersepeda dari Yogyakarta menuju Bogor hanya untuk menemui dan bisa berlebaran bersama sang anak. Kisah pria lansia itu diunggah oleh seorang pengguna Faebook bernama Yuni Rusmini.

Diceritakan bahwa sang anak tak bisa pulang kampung ke Yogyakarta saat momen Lebaran tahun ini. Sang bapak yang ingin berjumpa dengan sang anak pun dengan nekat mengayuh sepeda dari Yogyakarta menuju Bogor.

kisah lansia bersepeda © 2019

kisah lansia bersepeda © 2019

"Momen mudik lebaran tahun ini sudah di mulai gaeeees ?????? Bapak nekat bersepeda onthel dari Jogja ke Bogor, demi bisa lebaran Bersama anak. yg mana anak nya merantau ke Bogor tidak bisa mudik ke jogja untuk lebaran. Bapak ini dari jogja mengayuh Sepeda onthel katanya pengin lebaran Bersama anaknya di Bogor. Alasannya kenapa mlh bapak yang mendatangi anaknya sampai begitu. Karena anaknya merantau ke Bogor, nggak bisa mudik ke jogja lebaran tahun ini," tulis akun Facebook Yuni Rusmini dikutip, Senin (27/5).

Unggahan yang diposting pada 25 Mei lalu itu pun langsung mendapat banyak tanggapan beragam dari warganet. Banyak warganet yang memberikan simpati dengan mendoakan keselamatan pria lansia tersebut serta dapat menemui anaknya. Tak sedikit pula yang mempertanyakan keberadaan sang anak yang membiarkan bapaknya bersepeda dari Jogja meneju Bogor.

"Semoga slmat smpai tjuan nggih pak,saking sayangnya sma anak, smpai rela begini. jdi rindu sma bapakku," tulis akun Sity Nurdjanah.

"Semoga si bapak diberi kelancaran,kesehatan dan keselamatan hingga bertemu dengan anaknya,apapun alasannya yg pasti kasih sayang bapak ini terhadap anaknya sangatlah besar," ujar akun Arty Pratama.

"YaAllah Lindungi Bapak ini Selalu, selamatkan dia di perjalanannya, dan pertemukan dgn Anaknya Amiiin," tambah akun Afnanfirdaus Nanang.

Recommended By Editor

Comments