Kisah Ketemu Driver Ojol Tunarungu Ini Bikin Netizen Baper

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kisah Ketemu Driver Ojol Tunarungu Ini Bikin Netizen Baper

Kisah Ketemu Driver Ojol Tunarungu Ini Bikin Netizen Baper

KEPONEWS.COM - Kisah Ketemu Driver Ojol Tunarungu Ini Bikin Netizen Baper Ilustrasi driver ojol. Banyak kisah dari pengemudi ojek online atau driver ojol yang menarik untuk disimak. Seperti satu kisah yang viral di Twitter ini menceritakan pengalaman penumpang driver ojol...

Ilustrasi driver ojol.

Banyak kisah dari pengemudi ojek online atau driver ojol yang menarik untuk disimak. Seperti satu kisah yang viral di Twitter ini menceritakan pengalaman penumpang driver ojol tunarungu.

Kisah pengalaman penumpang driver ojol tuna rungu ini dipostingkan oleh Twitter @ogiklo pada 7 Agustus 2019 kemarin. Kisah ini pun menjadi viral di Twitter karena bikin netizen baper.

Tidak hanya itu, lewat unggahannya pemilik akun juga membagikan caranya berkomunikasi dengan pengemudi lewat instruksi yang tertempel pada bagian belakang helm driver ojol.

Akun tersebut mengunggah dua foto yang memperlihatkan tangkapan layar berisi chat dalam software ojek online dan foto bagian belakang helm.

Sebelumnya, pengemudi telah memberitahu penumpang bahwa dirinya seorang driver ojol tunarungu dan memintanya untuk menunggu karena tidak ingin melawan arus.

Kisah bertemu driver ojol tuli. [Twitter]Kisah bertemu driver ojol tunarungu. [Twitter]

Foto kedua memperlihatkan sebuah kertas yang ditempel memakai lakban hitam di bagian belakang helm pengemudi. Tulisan pada kertas tersebut berbunyi, "Mohon maaf saya tuli. Mohon kerja samanya. 20 meter sebelum belok tepuk pundak saya. Kalau belok kanan, tepuk kanan. Kalau belok kiri, tepuk kiri. Kalau berhenti, tepuk keduanya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya".

"Kemarin dapet driver tuli. Selain tepuk pundak, doi ngobrol dengan 1 spion arah ke saya biar bisa lihat gerakan bibir. Komunikasi baik antara konsumen dengan penyedia jasa merupakan bentuk profesionalitas. Membuat bahasa sendiri juga nunjukin kalau bapak ini punya integritas tinggi," tulis pemilik akun dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Kisah bertemu driver ojol tuli. [Twitter]Kisah bertemu driver ojol tunarungu. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 48 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini menuai beragam komentar dari netizen.

"Mbrebes mili... ketampar dan malu banget sama diri sendiri yang masih sering ngeluh, ngerasa nggak ada cukupnya padahal kita masih dikasih kesehatan fisik yang tepat. Semoga selalu dilancarkan rejekinya ya pak," tulis tikaayu_.

"'Ngga mau ngelawan arus' Mereka yang disable pun lebih menghargai nyawa daripada yang normal. Galau sama otak +62..." komentar alfreddonaoenz.

"Semoga rejeki bapak melimpah ruah, semoga di dunia ini Allah hanya menjumpakan bapak dengan orang-orang baik," tambah Haybae__.

"Semangat kerjanya bapak, semoga dilancarkan rezekinya. Dan selalu bertemu dengan konsumen yang pengertian," cuit Yessyhernaa.

Kisah bertemu driver ojol tuli. [Twitter]Kisah bertemu driver ojol tunarungu. [Twitter]

Itulah kisah pengalaman mendapatkan driver ojol tunarungu yang viral di Twitter. ( Lintang Siltya Utami).

Comments