Kisah Juragan Sapi Kurban, Haji Doni Pernah Ditipu Rp700 Juta hingga Dapat Rp2,1 Miliar

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kisah Juragan Sapi Kurban, Haji Doni Pernah Ditipu Rp700 Juta hingga Dapat Rp2,1 Miliar

Kisah Juragan Sapi Kurban, Haji Doni Pernah Ditipu Rp700 Juta hingga Dapat Rp2,1 Miliar

KEPONEWS.COM - Kisah Juragan Sapi Kurban, Haji Doni Pernah Ditipu Rp700 Juta hingga Dapat Rp2,1 Miliar DEPOK - Sukses dalam berbisnis menjadi impian setiap pelaku usaha dalam berkarier namun hal itu tentu tidak semulus seperti apa yang dibayangkan, ada pun lika-liku maupun rintangan yang harus selalu d...

DEPOK - Sukses dalam berbisnis menjadi impian setiap pelaku usaha dalam berkarier namun hal itu tentu tidak semulus seperti apa yang dibayangkan, ada pun lika-liku maupun rintangan yang harus selalu dihadapi.

Seorang pelaku usaha yang pernah mengalami jatuh bangun dalam dunia usaha itu, adalah Romdoni atau yang dikenal H Doni. Siapa yang tidak tau pemilik mal hewan kurban yang berada di jalan M Yasin, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sambut Idul Adha, LPPOM MUI Latih Juru Sembelih

Ketenaran Doni cukup dikenal publik sebagai juragan sapi menjelang hari raya Idul Adha. Kisah manis pria kelahiran 28 Juni 1965 ini berawal dari jalan panjang usaha yang dirintisnya, semenjak tahun 1970-an Doni kecil sudah memulai usaha karena tidak bisa melanjutkan sekolah tingkat SMP.

Saat itu dia berjualan daging sapi potong di pasar tradisional, dari situ sedikit demi sedikit keuntunganya di tabung agar bisa membeli seekor sapi.

Kenakan Topi Koboi, SPG Cantik Ini Tawarkan Hewan Kurban

"Keadaan yang sulit membuat saya berputar otak gimana caranya supaya uang bisa berputar, dari dagang sapi potong untungnya beli sapi hidup, begitu terus. Karena mau utang sama bank tidak dikasih," kata Doni di Mall Hewan Qurban, Depok, Kamis (8/8/2019).

Dalam mengarungi usaha, sepertinya tak semulus yang dibayangkan, di saat mendulang Rupiah dari hasil jeri payahnya justru Doni diterpa kerugian yang cukup besar lantaran ditipu pelanggan. Kejadian itu di tahun 1989 atau 1990, ketika pelanggan tak membayar 100 ekor sapi yang dipesan.

Empat Amalan yang Disunahkan di Bulan Dzulhijah

"Saya sempat frustasi lagi merintis tiba-tiba pesanan 100 ekor sapi tidak dibayar pelanggan, saat itu harganya Rp 7 juta kalau 100 ekor berarti Rp 700 juta. Nyaris bangkrut waktu itu," ucap Doni.

Kegelisahan itu terus dirasakan ayah tiga anak itu, hingga terpaksa dirinya memutuskan untuk menjual mobil Toyota produksi tahun 1976 miliknya. Akan tetapi dia berpikir hasil penjualan senilai Rp4,2 juta tak lain dan tak bukan untuk dibagikan ke anak-anak yatim piatu.

Kenakan Topi Koboi, SPG Cantik Ini Tawarkan Hewan Kurban

Selanjutnya

Comments