Kisah inspiratif film Ranah 3 Warna ini bisa memotivasi hidupmu

Inspirasi

Ragam / Inspirasi

Kisah inspiratif film Ranah 3 Warna ini bisa memotivasi hidupmu

Kisah inspiratif film Ranah 3 Warna ini bisa memotivasi hidupmu

KEPONEWS.COM - Kisah inspiratif film Ranah 3 Warna ini bisa memotivasi hidupmu Film Ranah 3 Warna merupakan sebuah film yang diangkat dari novel best seller karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Banyak kisah inspiratif dari perjalanan kehidupan Alif Fikri, karakter utamanya...

Film Ranah 3 Warna merupakan sebuah film yang diangkat dari novel best seller karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Banyak kisah inspiratif dari perjalanan kehidupan Alif Fikri, karakter utamanya dalam mengejar harapan.

Secara garis besar, novel Ranah 3 Warna menceritakan wacana sosok Alif yang ingin belajar ilmu teknologi agar bisa menjadi seperti Habibie, tokoh idolanya. Namun ia menemui kendala yang bisa membuatnya mustahil untuk mengejar impian itu.

Cerita Ranah 3 Warna merupakan bagian dari trilogi novel Ahmad Fuadi. Pertama dan juga sudah dibuatkan filmnya, Negeri 5 Menara, lalu di akhir cerita ada kisah Rantau 1 Muara. Ahmad bahkan sudah mendapatkan sejumlah penghargaan dari karya tulisnya itu. Hal tersebut semakin membuatnya, selalu ingin memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia melalui karyanya.

Alif Fikri © 2020

"Banyak ya (karya tulis), mungkin sekarang sudah belasan buku, novel ada empat, pertama Negeri 5 Menara, lalu ada Ranah 3 Warna, Rantau 1 Muara, ada juga Anak Rantau. Ada yang lain-lain juga," ujar Ahmad saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

Ahmad Fuadi menambahkan, karakter Alif dalam cerita yang ditulisnya itu memang merupakan sosok pemuda yang punya semangat tinggi dan akhirnya menemukan jalannya setelah bersabar. "Kalau di Negeri 5 Menara, Alif masih sekolah nah di sini (Ranah 3 Warna) Alif sudah melanjutkan pendidikannya. Tapi yang bersungguh-sungguh belum tentu berhasil juga, harus ada kesabaran," ujar Ahmad.

Alif Fikri © 2020

Arbani Yasiz menjadi pilihan untuk berperan sebagai Alif Fikri dalam film ini. Hal tersebut tentu saja menjadi tantangan Arbani.

"Saat reading sempat bikin saya stres, saat syuting hari terakhir pun stres. Berhasil nggak ya saya memerankan karakter Alif? Alhamdulillah, semua tantangan bisa dilewati," ujar Arbani.

Bila dalam kisah Negeri 5 Menara disampaikan pesan Man Jadda Wa Jadda (siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil), dalam cerita Ranah 3 Warna terselip pesan Man Shabara Zhafira (siapa yang bersabar akan beruntung). Pesan itu mengingatkan kepada banyak orang untuk bersabar dalam setiap usaha yang dilakukan.

Film Ranah 3 Warna yang diproduksi MNC Pictures itu, dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

Recommended By Editor

Comments