Kisah Inspiratif Anjari, PNS yang Sekaligus Eksis Jadi Influencer Kesehatan

Inspirasi

Ragam / Inspirasi

Kisah Inspiratif Anjari, PNS yang Sekaligus Eksis Jadi Influencer Kesehatan

Kisah Inspiratif Anjari, PNS yang Sekaligus Eksis Jadi Influencer Kesehatan

KEPONEWS.COM - Kisah Inspiratif Anjari, PNS yang Sekaligus Eksis Jadi Influencer Kesehatan JIKA mendengar kata influencer, biasanya yang terbayang di benak banyak orang merupakan sosok influencer di bidang kecantikan, fesyen, ataupun konten hiburan. Jarang bukan mendengar influencer kesehat...
Loading...

JIKA mendengar kata influencer, biasanya yang terbayang di benak banyak orang merupakan sosok influencer di bidang kecantikan, fesyen, ataupun konten hiburan. Jarang bukan mendengar influencer kesehatan? Eits! Tapi jangan salah, meskipun tak banyak, PNS yang satu ini merangkap profesi tersebut.

Contohnya Anjari, yang menariknya secara profesi tetap ia diketahui bekerja sebagai salah satu pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kepada Okezone, Anjari tak sungkan membagikan kisah profil dirinya sebagai seorang PNS namun juga influencer di bidang kesehatan.

Infografis pns

Diwawancara oleh Okezone, baru-baru ini, Anjari menuturkan, ia sendiri sudah bekerja sebagai PNS di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia semenjak 1 Januari 2004. Dengan latar belakang ilmu Hukum, ia pertama kali bekerja masuk sebagai PNS ditempatkan di unit kerja yang mengurusi hukum, organisasi dan kehumasan.

Anjari influencer kesehatan

Awalnya lebih banyak mengurusi penyusunan peraturan dan tatalaksana organsiasi. Semenjak tahun 2011, ditempatkan dan diberi tanggung jawab kehumasan. Semenjak tahun 2014, ditempatkan di Biro Komunikasi Kemenkes dengan tanggung jawab urusan manajemen isu, taktik komunikasi, komunikasi krisis dan riset atau audit komunikasi, ungkap Anjari.

Bekerja sebagai PNS, ternyata tidak menghalangi passionnya di bidang menulis dan membuatkan berita. Alasannya adalah, sebelum bekerja sebagai PNS Kemenkes, Anjari mengungkapkan ia ialah seorang penulis blog alias blogger aktif yang aktif bergabung dalam komunitas Detik Blogger dan komunitas Blogger Nusantara yang menggaungkan nilai positif dan optimisme di kalangan netizen dan publik.

Selanjutnya

Comments