Kisah Ibu Rumah Tangga Buka Warung Gratis, Alasannya Bikin Terenyuh

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kisah Ibu Rumah Tangga Buka Warung Gratis, Alasannya Bikin Terenyuh

Kisah Ibu Rumah Tangga Buka Warung Gratis, Alasannya Bikin Terenyuh

KEPONEWS.COM - Kisah Ibu Rumah Tangga Buka Warung Gratis, Alasannya Bikin Terenyuh Seorang ibu rumah tangga bernama Riskha membuka warung gratis di Gang Peniti 1 Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Warung makan gratis itu sudah dibuka semenjak bulan Agustus 2019...

Seorang ibu rumah tangga bernama Riskha membuka warung gratis di Gang Peniti 1 Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Warung makan gratis itu sudah dibuka semenjak bulan Agustus 2019 dan kini sudah memasuki pekan keenam.

"Warung makan gratis untuk sedekah Jumat ini kami buka sudah semenjak 25 Agustus 2019. Dan motivasinya hanya bikin orang senang," ucap Riskha kepada VIVA pada Sabtu, 14 Desember 2019.

Riskha menambahkan kalau melihat orang senang ia juga menjadi bahagia. Semenjak ia masih kecil sudah diajarkan oleh orang tuanya untuk hidup menyebarkan dengan tanpa diberitahukan kepada orang lain.

"Apa yang diajarkan orang tua saya dulu ingin saya tularkan kepada anak-anak yang ada di wilayah sini walaupun bukan anak-anak saya," ujarnya.

Ia melanjutkan, warung makan gratis milik Riskha buka setiap hari Jumat dari jam 11.00. Ia membuka warung ini dengan modal pribadi, ia mengaku tak takut merugi. Karena, ia yakin dengan bersedekah Allah justru akan memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka dan berlimpah.

Riskha buka warung gratis setiap Jumat.

Pak Busu, Si Mekanik Difabel yang Punya Semangat Luar Biasa

Luar Biasa Semangat Mekanik Difabel Ini, Bikin Terenyuh

Prajurit TNI AD, Kopral Mugiyanto

Kakinya Hilang Kena Ranjau, Kopral Mugiyanto Bangkit Kini Sukses Usaha

Hebat, Meski Tanpa Tangan Pria ini Bisa Merawat Putranya

Ilustrasi jari tangan.

Ngeri, Pria Ini Potong Jari Sendiri Setelah Panik Digigit Ular

- BBC Indonesia/Anindita Pradana

Kisah Swietenia, Pungut Sampah Taruhan Nyawa

Gadis tanpa lengan tunjukkan cara pakai jilbab dengan kaki

Viral Gadis Tanpa Lengan Tunjukkan Cara Pakai Jilbab dengan Kaki

"Memang sejauh ini saya dibantu oleh banyak kawan-kawan donatur yang men-support saya, kadang-kadang ada yang mengantarkan bahan baku. Ada juga yang berupa uang, ada yang berupa makanan yang langsung diantar ke warung ini," ucapnya.

Semenjak membuka warung gratis ini, Riskha mengaku mendapat banyak berkah, terutama kesehatan. Ia mengaku, seringkali ketika merasa sakit tapi ketika akan membuka warung gratis kesehatannya membaik.

"Setiap Jumat selalu terasa sehat terus karena kepengin ketemu dengan anak-anak yang menunggu kedatangan kita membawa kue dan lain lainnya," kata Riskha.

Jenis makanan yang disajikan di warung gratis mulai dari nasi, kue, pisang, dan minuman segar seperti jus dan air mineral.

Comments