Kisah Ibu Muda Rawat Anak Idap Kanker Darah Tanpa Suami

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kisah Ibu Muda Rawat Anak Idap Kanker Darah Tanpa Suami

Kisah Ibu Muda Rawat Anak Idap Kanker Darah Tanpa Suami

KEPONEWS.COM - Kisah Ibu Muda Rawat Anak Idap Kanker Darah Tanpa Suami Apa yang dialami ibu muda dengan anak mengidap kanker darah ini mungkin bisa jadi pelajaran untuk kita semua. Tidak hanya itu, kehidupan yang dijalani Annida Fikriyah dapat menjadi bahan renungan kita...

Apa yang dialami ibu muda dengan anak mengidap kanker darah ini mungkin bisa jadi pelajaran untuk kita semua. Tidak hanya itu, kehidupan yang dijalani Annida Fikriyah dapat menjadi bahan renungan kita semua.

Annida, 19 tahun, sudah menjadi ibu muda. Namun hal yang membuatnya sedih dan tak pernah disangka, buah hatinya mengidap kanker darah akut. Padahal, sebelumnya anaknya tidak pernah menunjukkan hal yang janggal dalam tubuhnya.

ilustrasi anak pengidap kanker

Perawatan medis yang biayanya tak murah mesti dia lunasi agar Aqila, anaknya, dapat sembuh dari kanker darah. Segala upaya ia jabani agar anaknya bisa terbebas dari penyakit itu dan ia menjalani ini semua tanpa suami di sampingnya.

"Aku sudah pisah dengan mantan suami semenjak usia Aqila 6 bulan. Aku dan ibuku yang mengurus Aqila,"ujar Annida pada Okezone di kediamannya di Cipete Utara, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Annida memaparkan, mantan suaminya itu sudah lepas tangan untuk mengurus Aqila. Bahkan, saat Aqila sakit seperti ini, tidak ada bantuan yang ia terima sepeser pun.

"Selain dari Kitabisa, biaya pengobatan Aqila itu hampir semuanya berasal dari hasil jualan ibuku (Munipah)," ucapnya lirih.

Munipah membuka usaha pecel ayam di depan rumah. Meski hasil yang didapat tidak begitu besar, namun ada uang yang disisihkan untuk membeli obat Aqila.

Selanjutnya

Comments