Kisah Haru, Nenek Pengumpul Rongsokan Ikut Bantu Korban Palu

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kisah Haru, Nenek Pengumpul Rongsokan Ikut Bantu Korban Palu

Kisah Haru, Nenek Pengumpul Rongsokan Ikut Bantu Korban Palu

KEPONEWS.COM - Kisah Haru, Nenek Pengumpul Rongsokan Ikut Bantu Korban Palu Kisah nenek pemulung menyumbang untuk korban palu. (Instagram/@keluhkesahojol.id) Akun Instagram @keluhkesahojol.id mengunggah kisah mengharukan mengenai seorang nenek yang bekerja sebagai pengumpul...
Loading...

Kisah nenek pemulung menyumbang untuk korban palu. (Instagram/@keluhkesahojol.id)

Akun Instagram @keluhkesahojol.id mengunggah kisah mengharukan mengenai seorang nenek yang bekerja sebagai pengumpul rongsokan ikut menyumbangkan penghasilannya hari itu untuk korban bencana di Palu.

Pasalnya belum juga usai tangis di Lombok, Indonesia kembali dirundung bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Banyak sekali tempat di Indonesia dan relawan dari penjuru dunia menggalakan bantuan untuk korban bencana, termasuk salah satu pengunggah video tersebut di Instagram.

Singkat cerita, dirinya sedang mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu, namun di sela-sela penggalangan dana tersebut dirinya dihampiri oleh nenek.

Kisah nenek pemulung menyumbang untuk korban palu. (Instagram/@keluhkesahojol.id)Kisah nenek pemulung menyumbang untuk korban palu. (Instagram/@keluhkesahojol.id)

Seorang nenek yang sedang memanggul sebuah karung di atas kepalanya tersebut ikut menyisihkan hasil jerih payahnya untuk korban Palu dan Donggala.

Nenek yang tidak diketahui namanya tersebut sehari-hari bekerja sebagai pengumpul rongsokan, dirinya mengumpulkan hasil kerja kerasnya berhari-hari hanya untuk menyumbang.

Kisah nenek pemulung menyumbang untuk korban palu. (Instagram/@keluhkesahojol.id)Kisah nenek pemulung menyumbang untuk korban palu. (Instagram/@keluhkesahojol.id)

Dalam caption video tersebut ''apapun keadaan kita tetap lakukan kebaikan. Entah itu kita miskin ataupun kaya semua sama di mata Tuhan. Kebahagian itu tidak diukur dari berlimpahnya materi kita, tapi bahagia itu bagaimana kita bisa bermanfaat utk orang lain. Sedih dapat pelajaran baru dari nenek itu.''

Kisah mengharukan tersebut lantas menjadi viral dan mendapat banyak respon dari netizen.

Akun @rifkhahry ''A real rich and wonderful person, smoga Allah bisa ganti beribu kali lipat untuk ibunya, dan sllu diberikan kebahagian dspnjang hdupnya aminn.''

Dalam akun @san_iker14 ''Sama persis saat gua lagi karang taruna pas lagi penggalangan dana buat korban gempa dan tsunami di palu dan donggala tiba" ada abang pemulung lewat sambil memberi uang jerih payahnya sebanyak 12-14ribu trus dia berpesan tolong doakan ibu saya meninggal karena korban gempa lombok kemaren''.

@riancakra ''Arti kaya sesungguhnya merupakan ketika kita dalam Keadaan susah tapi bisa memberi ke sesama.''

Kisah nenek yang mengharukan dan memberi inspirasi ini jadi viral dan disukai lebih dari 2,6 ribu netizen Instagram.

Loading...

Comments