Kisah haru jamaah umrah masuk pemakaman Rosulullah bersama Jokowi

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah haru jamaah umrah masuk pemakaman Rosulullah bersama Jokowi

Kisah haru jamaah umrah masuk pemakaman Rosulullah bersama Jokowi

KEPONEWS.COM - Kisah haru jamaah umrah masuk pemakaman Rosulullah bersama Jokowi Beberapa hari lalu sosmed dihebohkan dengan kegiatan umrah Presiden Joko Widodo. Sebelum menjalankan ibadah umrah, memenuhi undangan dari Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud di Riyadh. Namun yang mencur...

Beberapa hari lalu sosmed dihebohkan dengan kegiatan umrah Presiden Joko Widodo. Sebelum menjalankan ibadah umrah, memenuhi undangan dari Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud di Riyadh. Namun yang mencuri perhatian publik merupakan Jokowi bersama keluarga diberikan kesempatan masuk ke dalam Kabah. Jelas saja ini menjadi momen yang spesial, tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Tak hanya berhenti sampai di situ saja, usah menunaikan ibadah umrah di Mekkah, Jokowi dan keluarga bertolak ke Madinah. Di mana ia hendak menyambangi Masjid Nabawi dan berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW. Rombongan Jokowi tiba di Madinah pada pukul 09.50 waktu setempat, tak menunggu waktu lama Presiden besera rombongan langsung menuju Masjid Nabawi di Madinah.

Hal ini juga menjadi sorotan, pasalnya Jokowi begitu beruntung bisa menyambangi dan berdoa langsung di makam Rasulullah. Tak semua tamu kehormatan mendapatkan kesempatan tersebut. Jokowi tak sendirian masuk ke area pemakaman Rasulullah, ia mengajak beserta rombongannya, termasuk guru ngajinya Gus Karem dan staf pribadinya David.

Kesempatan tersebut membuat beberapa orang menangis terharu, termasuk David. Dilansir dari Facebook Irfan Nuruddin, Selasa (16/4), dikisahkan bahwa David begitu terharu hingga menangis sesenggukan. Gus Karem menceritakan pengalaman mengharukan tersebut.

"Saya tidak punya amal apapun Gus, tapi bisa berkunjung ke makam Rosululloh dengan begitu dekat dan berdoa di samping makam, opo amal kulo Gus?," tulis akun itu menirukan ucapan David pada Gus Kareem.

"Tanya sama Bapakmu," jawab Gus Kareem singkat. Yang dimaksud 'bapak' oleh Gus Kareem merupakan Jokowi. Di mana Presiden Joko Widodo lebih akrab dipanggil 'bapak' oleh jajaran staf-nya.

Gus Kareem juga mengungkapkan bahwa Jokowi merupakan sosok yang luar biasa. Di mana ia diberikan untuk berkunjung dan berdoa langsung di makam Rasulullah dengan mengajak serta para rombongannya.

"Pak Jokowi sungguh orang yang luar biasa, bisa masuk ke makam Raosululloh dengan membawa orang-orang yang tidak mempunyai amal," ujar Gus Kareem.

Kunjungan Jokowi berseta rombongan ke makan Rasulullah ini tidak direncanakan sebelumnya. Ketika sampai di Madinah Jokowi dan rombongannya mendapatkan kesempatan tersebut secara mendadak.

Recommended By Editor Kisah haru jamaah umrah masuk pemakaman Rosulullah bersama Jokowi

Comments