Kisah Glenn Fredly kalahkan Reza Artamevia di kontes nyanyi saat SD

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah Glenn Fredly kalahkan Reza Artamevia di kontes nyanyi saat SD

Kisah Glenn Fredly kalahkan Reza Artamevia di kontes nyanyi saat SD

KEPONEWS.COM - Kisah Glenn Fredly kalahkan Reza Artamevia di kontes nyanyi saat SD Indonesia kembali kehilangan satu musikus handal. Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun pada Rabu (8/4) malam di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati. Kabar sedih ini tentu membuat banyak pihak m...

Indonesia kembali kehilangan satu musikus handal. Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun pada Rabu (8/4) malam di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati. Kabar sedih ini tentu membuat banyak pihak merasa kehilangan termasuk para sahabat sesama musisi. Salah satunya, Reza Artamevia.

Pelantun Pertama dan Satu Yang Tak Bisa Lepas teringat memori masa kecil bersama Glenn Fredly di arena kompetisi nyanyi tingkat SD. Momen ikut kontes menyanyi melawan Glenn Fredly dibagikan Reza Artamevia di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (9/4) dini hari.

kenangan glenn dan reza © 2020

foto: Instagram/@rezaartameviaofficial

"Glenn Fredly, bagaikan hujan tanpa mendung kau pergi mendahului kita semua. Dan belantika musik Indonesia kini kembali berduka," Reza Artamevia memulai kisahnya. Ia membayangkan, penikmat musik termasuk para musisi Tanah Air pasti tersentak tak percaya mendengar kabar ini.

Kali pertama mendengar kabar Glenn Fredly berpulang, Reza Artamevia spontan menampik, berharap itu hoaks, atau candaan viral belaka. Kerabat dan sahabat terpukul atas kepergian Sang Pangeran Pop yang tiba-tiba.

"Sedih, ya pastinya menjadi kenyataan yang sangat pahit namun tetap harus diterima. Tidak berlebihan bila kepergiannya merupakan kehilangan terbesar bagi Industri musik Tanah Air di tahun 2020 ini," tulis pemilik album Keajaiban dan Keabadian.

kenangan glenn dan reza © 2020

foto: Instagram/@glennfredly309

Pertemanan Reza Artamevia dan Glenn Fredly terjalin bahkan saat mereka belum menyadarinya. Persahabatan itu berawal dari persaingan. "Yang justru diawali dengan kisah persaingan yang sengit karena mempunyai hobi yang sama. Kami sama-sama peserta yang lolos ke babak final dalam Lomba Nyanyi Anak-anak BKKBN se-DKI tahun 1985," cerita Reza Artamevia.

Kala itu sang diva kelas 4 atau 5 SD, sedangkan Glenn Fredly kelas 3 dari sekolah yang berbeda. Puluhan tahun berlalu, Reza Artamevia tak pernah melupakan lomba itu.

"Kenapa? Karena saya hanya meraih juara ke-2. Saya pun masih ingat betapa kecewanya saya. Dan tambah kesal lagi karena dikalahkan oleh anak laki-laki, yang terlihat lebih kecil pula dari saya. Anak tersebut merupakan Glenn!" urainya.

Karena gengsi, meski kesal, Reza Artamevia tak mau kekecewaannya terlihat oleh orang lain. Ia pun mencoba tersenyum. "Untung saya maksain tersenyum karena momen tersebut tanpa disengaja terekam dan menjadi sejarah minimal bagi Glenn dan saya yang disaksikan. Dan kita masing-masing dibagikan piala oleh Kak Seto," paparnya.

kenangan glenn dan reza © 2020

foto: Instagram/@rezaartameviaofficial

Siapa sangka, belasan tahun kemudian keduanya menjadi penyanyi papan atas Tanah Air. Musik mempertemukan kembali Glenn Fredly dan Reza Artamevia.

"Namun kali ini dengan persahabatan yang terjalin di salah satu tempat yang ternyaman bagi kami adalah di atas panggung seni. Selamat jalan Glenn Fredly. Beristirahatlah dengan tenang," pungkasnya. Keduanya masuk dalam daftar 50 penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa versi sebuah media nasional.

Recommended By Editor

Comments