Kisah Bubbles, 'Anak' Michael Jackson yang Kini Hidup di Penangkaran

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kisah Bubbles, 'Anak' Michael Jackson yang Kini Hidup di Penangkaran

Kisah Bubbles, 'Anak' Michael Jackson yang Kini Hidup di Penangkaran

KEPONEWS.COM - Kisah Bubbles, 'Anak' Michael Jackson yang Kini Hidup di Penangkaran SIAPA yang tak kenal dengan King of Pop, Michael Jackson? Semasa hidupnya, mendiang Michael Jackson menjadi sosok ikonik di mata dunia dengan kemampuan menarinya yang disebut dengan Moonwalk. Ternyata...
Loading...

SIAPA yang tak kenal dengan King of Pop, Michael Jackson? Semasa hidupnya, mendiang Michael Jackson menjadi sosok ikonik di mata dunia dengan kemampuan menarinya yang disebut dengan Moonwalk.

Ternyata, tak hanya Moonwalk saja yang menjadi ciri khas bintang pop satu ini. Ia juga dikabarkan mempunyai seekor hewan peliharaan yang sangat dekat dengan dirinya, adalah Bubbles si simpanse.

Semasa hidupnya, Jackson tidak dapat dipisahkan dengan Bubbles. Mereka selalu melakukan segalanya bersama-sama, bahkan Jackson pernah membawa peliharaan tercintanya tersebut ke Jepang di mana mereka minum teh bersama dengan walikota Osaka dan mengajarinya Moonwalk.

: Arti Ekspresi Wajah Syahrini-Reino Barack saat Pamer Kemesraan, Ini Kata Pakar

Namun kini, King of Pop tersebut telah meninggal dunia hampir satu dekade yang lalu. Lantas bagaimana kabar Bubbles sang simpanse kesayangan Jackson? Beberapa kabar menyebutkan bahwa Bubbles telah mati dan diawetkan dengan formalin oleh seorang dokter Jerman.

Namun, kabar tersebut ialah hoax belaka. Bubbles masih hidup hingga saat ini dan ia telah berusia 35 tahun. Ia tinggal di Florida Retirement Sanctuary. Tepatnya di Center for Great Apes, tempat perlindungan pribadi di Wauchula.

Bubbles merasakan perubahan 180 derajat dalam hidupnya. Ia sudah tidak bisa merasakan penerbangan kelas satu, pakaian penuh glitter dan aksi menakjubkan dalam video. Ia kini telah menjadi seekor simpanse biasa yang pernah menjadi sahabat dekat sang bintang pop.

Setelah menghabiskan begitu banyak waktu di penangkaran, ia tidak pernah bisa dilepaskan kembali ke alam liar. Ia kini hidup sebagai laki-laki lebih banyak didominasi dalam satu kelompok berisi tujuh simpanse yang terdiri dari tiga jantan dan empat betina.

Kelompok itu tidur di delapan kamar tidur di atas selimut, daun pinus dan jerami. Makanan mereka merupakan buah-buahan, sayuran serta biscuit protein. Meskipun demikian, Bubbles kabarnya kerap menikmati mangga terbaik.

Patti Ragan, pendiri penangkaran tersebut mengklaim bahwa primata yang pernah mengenakan pakaian yang identik dengan bintang pop itu hanyalah seekor simpanse normal saat ini.

Ia mempunyai kehidupan layaknya simpanse. Dia suka melukis dan bermain dengan simpanse lainnya. Ia suka bermain dengan air, selang atau alat penyiram di musim panas. Ia juga kerap mengambil seteguk air untuk meludahi pengunjung, terang Ragan, melansir dari VT, Kamis (14/3/2019).

: 5 TKI Cantik Ini Bikin Pria Nyesel Gak Buru-Buru Nikahin

Tentunya ini berbanding terbalik dengan kehidupan lamanya dengan Jackson. Bubbles lahir pada 1983, dan diduga dibeli oleh Jackson saat usianya masih delapan bulan untuk tinggal di rumah keluarga Encino. Setelah itu, Bubbles pindah menuju Peternakan Neverland pada 1988.

Selama dirawat oleh legenda pop tersebut, Bubbles kabarnya telah tidur di boks dalam kamarnya, makan permen di bioskop Neverland, makan di meja makan, mengenakan popok dan memakai toilet pribadi Jackson. Ia pokoknya menganggap Bubbles sebagai anak pertamanya.

Namun, beberapa orang mengklaim ada sisi buruk dari persahabatan mereka berdua. Pada 2014, Jane Goodall yang dianggap sebagai spesialis primata top dunia, mengatakan bahwa simpanse tersebut telah dipukul saat tinggal bersama Jackson. Pakar Inggris itu mengklaim bahwa Jackson menjadi marah ketika dia mengonfrontasinya perihal sangkaan pelecehan.

Saya pergi menemuinya dan kami berbicara wacana Bubbles. Bubbles masih hidup dan ia terlihat bagus, tapi ketika bersama dengan Michael ia dipukul, tutur Goodall.

Selain itu, mantan suami La Toya Jackson, Jack Gordon, mengaku pernah melihat sang bintang meninju wajah Bubbles dan menendang perutnya.

Michael sering berkata, Dia tidak merasakannya. Dia simpanse. Saya harus mendisiplinkan dia, ucap Jack.

Pada 2003 Jackson mengatakan kepada seorang wartawan bernama Martin Bashir, bahwa Bubbles telah menjadi proaktif dan dipindahkan ke tempat perlindungan hewan karena khawatir ia menyerang putranya yang baru lahir, Prince Michael II. Tapi kini semuanya telah berubah. Diharapkan bahwa Bubbles bisa lebih bahagia sekarang dengan hidup sebagai simpanse normal.

(tam)


Loading...
Loading...

Comments