Kisah bocah 5 tahun, tetap ceria berpuasa meski sahurnya nasi garam

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah bocah 5 tahun, tetap ceria berpuasa meski sahurnya nasi garam

Kisah bocah 5 tahun, tetap ceria berpuasa meski sahurnya nasi garam

KEPONEWS.COM - Kisah bocah 5 tahun, tetap ceria berpuasa meski sahurnya nasi garam Seorang perempuan bernama Tika Lestari menuliskan pengalamannya saat bertemu dengan seorang nenek bersama cucunya yang bernama Alif Hidayat di kereta. Tulisan yang diunggah melalui akun Line tersebut...

Seorang perempuan bernama Tika Lestari menuliskan pengalamannya saat bertemu dengan seorang nenek bersama cucunya yang bernama Alif Hidayat di kereta. Tulisan yang diunggah melalui akun Line tersebut lalu dibagikan oleh San melalui akun Twitternya, @twcntythree pada Sabtu (26/5).

Dikutip oleh, Senin (28/5), Tika menuliskan bahwa Alif hanya sahur dengan nasi dan garam saja. Kepada Tika, Alif juga bercerita kalau dirinya ingin sekali makan ayam kecap dan minum susu kotak. Sayangnya, hal tersebut sulit untuk diwujudkan karena ketiadaan uang.

Kisah haru Alif tidak hanya sampai di situ. Di lain waktu, dirinya bahkan pernah dibelikan sandal oleh seorang satpam karena bertelanjang kaki saat naik KRL. Sebelumnya, ia bahkan pernah berjalan dengan tanpa memakai sandal dari Stasiun Tangerang ke rumahnya di Tanah Gocap.

Melihat kehidupannya yang memprihatinkan tersebut, sebelumnya Alif juga diberikan sebuah rumah kontrakan dengan harga murah oleh seseorang yang pernah melihatnya tidur di musala Alun-alun Tangerang.

Meski begitu, tidak ada ekspresi kesedihan yang terpancar dari raut mukanya. Alif terlihat selalu ceria.

Membaca unggahan yang kemudian menjadi viral tersebut, seorang warganet bernama Adven Kristianata pun tergerak untuk menggalang donasi lewat kitabisa.com. Hingga isu ini diturunkan, kini telah terkumpul sumbangan lebih dari Rp 30 juta. Melebihi target yang mana hanya Rp 20 juta.

Wah salut untuk kemurahan hati warganet, semoga nantinya donasi yang terkumpul bisa dimanfaatkan dengan baik dan membantu biaya hidup Alif sehari-hari, ya?

(lin)

Kisah bocah 5 tahun, tetap ceria berpuasa meski sahurnya nasi garam

Comments