Kisah bayi pengidap kanker berjuang bertahan hidup ini bikin mewek

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah bayi pengidap kanker berjuang bertahan hidup ini bikin mewek

Kisah bayi pengidap kanker berjuang bertahan hidup ini bikin mewek

KEPONEWS.COM - Kisah bayi pengidap kanker berjuang bertahan hidup ini bikin mewek Kanker ternyata tidak hanya diderita oleh orang yang lanjut usia saja. Beberapa anak di bawah umur pun bisa menderita penyakit yang belum ditemukan obatnya ini. Penanganan kanker pun bisa beragam dan...

Kanker ternyata tidak hanya diderita oleh orang yang lanjut usia saja. Beberapa anak di bawah umur pun bisa menderita penyakit yang belum ditemukan obatnya ini. Penanganan kanker pun bisa beragam dan dengan cara-cara tertentu dari masalah medis.

Kanker sendiri juga biasanya berkembang tidak hanya melalui aktivitas buruk yang biasa dilakukan, kanker juga bisa berkembang melalui sel genetik yang ternyata hidup dalam tubuh dan satu garis keturunan.

Seperti yang dialami oleh bayi berusia 15 bulan di California ini. Semenjak lahir bayi ini harus mengidap penyakit yang sangat langka diderita oleh anak seusianya. Meski ia menderita penyakit yang cukup serius ini, senyum masih jelas tergambar dari garis wajahnya.

Dikutip dari Independent, Jumat (13/7) anak kecil berusia 15 bulan ini bernama Harlow dan berasal dari California, Amerika Serikat. Ia pun harus menjalani kemoterapi. Dokter memvonis kesempatan hidup sang bayi sekitar 50%.

Bianca, dan Mark (32) orangtua dari Harlow sangat tegar dalam menjalani pengobatan yang dilakukan oleh sang anak semenjak usia yang terlalu dini ini. Mereka pun selalu memberi kebahagiaan-kebahagiaan kecil untuk Harlow agar putrinya selalu tersenyum di masa-masa sulit ini.

Mereka sempat mengira bahwa bengkak yang ada di sekitar kemaluan anaknya ini hanya gigitan serangga, tetapi setelah ditelusuri ternyata ini ialah sebuah tumor yang sudah berkembangbiak di tubuh Harlow dan harus segera diangkat. Harlow sendiri sempat menjalani operasi di rumah sakit khusus kanker anak-anak di California sekitar 3 kali.

Kabar yang membuat sedikit Mark dan Bianca tenang dan putrinya masih punya harapan hidup ialah ketika kanker Harlow ini cepat diketahui dan tumornya segera diangkat. Akhirnya sekarang Harlow pun masih terus menjalani perawatan intensif.

(lea)

Comments