Kisah Ayah Ajak Putri Kecilnya 'Nge-date' Ini Jadi Viral

Trending

Fun / Trending

Kisah Ayah Ajak Putri Kecilnya 'Nge-date' Ini Jadi Viral

Kisah Ayah Ajak Putri Kecilnya 'Nge-date' Ini Jadi Viral

KEPONEWS.COM - Kisah Ayah Ajak Putri Kecilnya 'Nge-date' Ini Jadi Viral Vancouver , Siapa bilang nge-date alias kencan hanya bisa dilakukan dengan kekasih saja? Seorang ayah di Kanada bernama Noah Sloms berkomitmen bahwa ia akan mengajak 'kencan' putrinya yang berusia 3 t...
Vancouver , Siapa bilang nge-date alias kencan hanya bisa dilakukan dengan kekasih saja? Seorang ayah di Kanada bernama Noah Sloms berkomitmen bahwa ia akan mengajak 'kencan' putrinya yang berusia 3 tahun, sebulan sekali.

Ini dilakukan Noah untuk lebih mendekatkan hubungan antara dirinya dengan sang putri, Arianna. Nah, bulan ini, Noah mulai menjalankan komitmennya yakni mengajak Arianna 'kencan'.

"Dia menyukainya dan sangat senang ketika pulang ke rumah. Dia akan tahu bagaimana ia seharusnya diperlakukan karena ayahnya sudah memberi contoh padanya," kata ibu Arianna, Caitlin Fladager kepada ABC News

Nah, momen ketika Arianna dan ayahnya akan berangkat 'kencan' diabadikan Caitlin dalam bentuk foto. Ia lantas mengunggahnya di halaman Facebook-nya. Ada 5 foto yang diunggah Caitlin pada 6 Januari lalu. Foto ini sudah dibagikan oleh lebih dari 42 ribu kali dan kurang lebih 91 ribu netizen membagikan emoticon like, love, dan gasp.

"Suami saya memutuskan sebulan sekali dia akan mengajak gadis kecil kami 'kencan'. Di mana ia akan mengenakan baju yang bagus dan pergi beli es krim atau kudapan manis. Malam ini merupakan pertama kalinya. Suami saya menolong Arianna memilih pakaiannya dan memberinya sebuah tas kecil," tulis Caitlin.

Kisah Ayah Ajak Putri Kecilnya <i>'Nge-date'</i> Ini Jadi ViralFoto: Facebook/ Caitlin Fladager

"Dia juga membukakan pintu toko untuk Arianna dan membuatnya merasa mirip seorang putri. Arianna sangat senang mengetahui bagaimana ia seharusnya dilakukan karena ayahnya sudah memberi contoh yang besar," tambah Caitlin.

Sementara, Noah berharap 'kencan' yang ia lakukan bisa mendekatkan dan memperkuat hubungannya dengan Arianna karena lebih banyak waktu yang bisa mereka habiskan. Walaupun, dalam keseharian Noah, Caitlin, Arianna, dan Jack yang berusia 1 tahun kerap menghabiskan waktu bersama.

Baca juga: Ayah Ibu Hendak Pergi, Baiknya Jangan Tinggalkan Anak Diam-diam

Apalagi, menghabiskan waktu berdua bersama Arianna dengan cara yang berbeda menurut Noah amat menyenangkan. Caitlin sendiri merasa setelah 'kencan' itu, Arianna makin dekat dengan ayahnya.

"Saya tidak tahu apa rencana 'kencan' di bulan berikutnya. Mungkin saya akan ajak anak saya makan malam bersama," ujar Noah.

Kisah Ayah Ajak Putri Kecilnya <i>'Nge-date'</i> Ini Jadi ViralFoto: Facebook/ Caitlin Fladager

Soal kedekatan anak dengan orang tuanya, psikolog anak dan remaja dari RaQQi - Human Development & Learning Centre, Ratih Zulhaqqi, M.Psi mengatakan kedekatan anak dengan orang tua atau hanya salah satu orang tua dipengaruhi oleh respons orang tua pada si anak. Alasannya adalah, anak pun bisa melihat bagaimana reaksi yang dikeluarkan orang tua.

"Misal anak lagi cerita, ayahnya ndengerin, nanggepin, sedangkan kalau sama ibu dicueki atau ibunya asyik ngobrol sendiri, pasti anak lebih nyaman sama ayah karena dia nggak merasa diabaikan sama ibunya," tutur Ratih.

Kedekatan anak dengan salah satu orang tua, misalnya ayah juga bisa terjadi karena ayahnya memberi attachment dan respons yahg lebih dibanding dengan ibunya. Tapi, Ratih menegaskan bukan berarti si anak tidak sayang dengan ibunya.

Contohnya, ketika anak perempuan lebih nyaman ngobrol dengan ayahnya soal hal-hal yang memang sama-sama disukai. Sedangkan jikalau berbicara dengan ibunya sering tidak nyambung.

"Dekat dengan salah satu orang tua bukan berarti anak cuma sayang sama salah satu pihak aja. Bedakan antara merasa dekat dan merasa sayang ya," tegas pemilik akun twitter @ratihyepe ini.

Baca juga: Ayah dan Ibu, Jangan Hingga Momen Bersama Anak Terbuang Gara-gara Gadget

(rdn/vit)

Comments