Kisah Arsitek Muda Pencinta Soto di Balik Akun Instagram 365harinyoto

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kisah Arsitek Muda Pencinta Soto di Balik Akun Instagram 365harinyoto

Kisah Arsitek Muda Pencinta Soto di Balik Akun Instagram 365harinyoto

KEPONEWS.COM - Kisah Arsitek Muda Pencinta Soto di Balik Akun Instagram 365harinyoto Tren masakan di Indonesia tengah mengalami pergeseran. Bila beberapa waktu lalu para pencinta masakan kepincut olahan masakan khas western atau Japanese food, tren tersebut rupanya sudah mulai ditingg...
Loading...

Tren masakan di Indonesia tengah mengalami pergeseran. Bila beberapa waktu lalu para pencinta masakan kepincut olahan masakan khas western atau Japanese food, tren tersebut rupanya sudah mulai ditinggalkan. Kini banyak orang kembali memburu olahan masakan Nusantara karena rasanya yang otentik, termasuk soto.

Seperti yang dilakukan oleh seorang arsitektur muda bernama Denfarino Endo Tersiano. Pria asal Yogyakarta pencinta soto itu berinisiatif membuat akun Instagram bertajuk '@365harinyoto'.

Awal mula akun '365harinyoto'

Kepada Okezone, Endo menuturkan bahwa ide awal membuat akun masakan ini tidak terlepas dari kegemarannya menyantap soto.

"Sebetulnya sih iseng. Jadi waktu itu saya lagi ngobrol sama temen. Terus saya nanya, kira-kira aktivitas apalagi yang bisa saya jajal untuk mengisi waktu senggang. Kebetulan, saya di Jakarta kan punya kantor sendiri," terang Endo saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (17/6/2019).

Soto

(Foto: Dok. Endo Tersiano)

Lebih lanjut, Endo memaparkan, pada saat itu salah satu temannya menyarankan untuk mengulas kedai soto. Makanan ini dipilih karena dirinya memang sangat menyukai hidangan berkuah tersebut. Ia bahkan bisa menyantap soto sampai 4 kali dalam seminggu.

Beruntung bagi Endo, selain hobi makan ia juga gemar bersepeda. Dengan kata lain, hobi olahraga ini bisa menyeimbangi hobi makan sotonya.

"Jujur, enggak ada tujuan apa-apa, mungkin karena overkreatif. Kebetulan saya suka sepedaan, detoks, dan rajin mengonsumsi vitamin. Jadi enggak begitu takut kalau harus mengonsumsi daging secara rajin dan berporsi besar," jelas Endo.

"Selain itu, akun ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk konsisten menyantap soto setiap hari selama satu tahun," timpalnya.

Comments