Kisah 5 pasangan menikah dengan maskawin saham, mulai jadi tren

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kisah 5 pasangan menikah dengan maskawin saham, mulai jadi tren

Kisah 5 pasangan menikah dengan maskawin saham, mulai jadi tren

KEPONEWS.COM - Kisah 5 pasangan menikah dengan maskawin saham, mulai jadi tren Menikah merupakan hal yang sangat didambakan bagi setiap pasangan. Tentunya maskawin atau mahar menjadi penting dalam suatu pernikahan. Mahar merupakan hak mempelai wanita yang wajib diberikan oleh me...

Menikah merupakan hal yang sangat didambakan bagi setiap pasangan. Tentunya maskawin atau mahar menjadi penting dalam suatu pernikahan. Mahar merupakan hak mempelai wanita yang wajib diberikan oleh mempelai pria saat akad nikah. Tapi seperti seperangkat alat salat dan perhiasan emas sudah menjadi barang lumrah dijumpai. Memberikan mahar dengan hal-hal unik kini sudah banyak dilakukan orang-orang. Bagaimana dengan mahar saham? Ya saham telah menjadi tren baru untuk dijadikan mahar.

Beberapa tahun terakhir saham mulai jadi tren untuk dijadikan mahar dalam pernikahan. Kisah 5 pasangan ini menikah dengan maskawin saham, rangkum dari beberapa sumber, Senin (22/7).

1. Teja dan Intan

Maskawin Saham © 2019

foto: istimewa

Pasangan muda Teja dan Intan melangsungkan pernikahan pada 9 Maret 2019. Yang spesial dari pernikahan ini merupakan maharnya, yaitu 9 produk reksadana dan satu set kalung berlian. Reksadana sendiri merupakan sarana/wadah investasi bagi sekumpulan investor yang dikelola oleh manajer investasi.

Pasangan yang memang mendalami pasar modal semenjak kuliah dan saat ini berkarier di Regulator Pasar Modal - Bursa Efek Indonesia dan TICMI, mereka memang sudah merencanakan mahar ini dari jauh hari. Keputusan menjadikan reksadana sebagai mahar, membuat pernikahan ini menjadi spesial dan unik dari biasanya. Karena umumnya mahar hanya berbentuk uang, emas dan seperangkat alat salat.

2. Dwian Wahyu Prabawa dan Sherly Wijatanti Kumayas

Maskawin Saham © 2019

foto: Facebook/Wahyou Prabowo

Selepas mengucapakan akad nikah di hadapan penghulu di Masjid Agung Boyolali pada 7 juli 2019, Dwian Wahyu Prabawa menyerahkan sejumlah mas kawin kepada pujaan hati Sherly Wijatanti Kumayas yang baru saja resmi menjadi istrinya. Tak mau kehilangan akal memberikan barang bernilai sekaligus unik, Dwian kemudian memutuskan untuk menambah mas kawin berupa saham.

Bukan saham sembarangan, yang dia berikan ialah saham yang masuk dalam deretan saham blue chip, yaitu Bank Mandiri Tbk (BMRI). Bila tiap lot berisi seratus lembar dengan harga BMRI Rp 7.900/saham, maka Dwian memberikan mahar saham senilai Rp 1.583.949. Dia membingkai bukti pembelian untuk diserahkan sesudah akad. Dwian merupakan karyawan Bank Mandiri di Solo. Dia sengaja membeli BMRI yang menandakan dirinya bekerja di perusahaan milik istrinya sendiri setelah istrinya menjadi investor di BMRI, meski persentasenya sangat kecil.

3. Mita dan Rahmat

Tim BEI KP Jambi bersama RHB Sekuritas menghadiri Pernikahan drg Mita dan Rahmat (investor saham di Jambi) dengan mahar PT Unilever Indonesia Tbk. sebanyak 1 lot pada Kamis (13 Des 2018) lalu.#SekarangWaktunya #YukNabungSaham pic.twitter.com/oSVLZvLkpB

IDX (@IDX_BEI) December 14, 2018

Pasangan Mita dan Rahmat asal Jambi ini menikah pada 13 Desember 2018 lalu dengan mahar PT Unilever Indonesia Tbk sebanyak 1 lot. Pernikahan tersebut juga dihadiri oleh Tim Bursa Efek Indonesia KP Jambi, di mana Rahmat juga merupakan investor saham di sana.

4. Muhammad Fadhli Lubis dan Rizki Annisa

Maskawin Saham © 2019

foto: Instagram/@idx_sumut

Muhammad Fadhli Lubis dan Rizki Annisa ini bukan yang pertama memakai saham sebagai mahar pernikahan. Fadhli dan Rizki memakai saham 10 lot atau 1000 unit saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) sebagai mahar atau hadiah pernikahan mereka pada 13 Juli lalu di kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

5. Agus dan Asmitta

Maskawin Saham © 2019

foto: Instagram/@idx_sumut

Pasangan ini juga berasal dari Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Agus dan Asmitta menikah pada 16 Maret 2019. Agus memberikan mahar 5 gram emas antam dan saham PT. Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK).

Recommended By Editor

Comments