Kiper Muda 'Ngarep' Geser Posisi De Gea, Nanti Dulu!

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kiper Muda 'Ngarep' Geser Posisi De Gea, Nanti Dulu!

Kiper Muda 'Ngarep' Geser Posisi De Gea, Nanti Dulu!

KEPONEWS.COM - Kiper Muda 'Ngarep' Geser Posisi De Gea, Nanti Dulu! Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester United tengah menyiapkan kiper mudanya yang kini sedang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson, sebagai penerus David de Gea. Namun, mimpi Henderson...

Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester United tengah menyiapkan kiper mudanya yang kini sedang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson, sebagai penerus David de Gea. Namun, mimpi Henderson untuk menjadi kiper nomor satu Setan Merah disebut masih bakal belum terwujud dalam waktu dekat.

Henderson menjadi bibit unggul yang sedang menunggu untuk dipetik oleh MU demi menjadi kiper masa depan di Old Trafford. Penampilannya bersama Sheffield terbilang sangat konsisten.

Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 76 penampilan untuk Sheffield. Dan, di musim ini dia sudah mencatatkan 10 clean sheet. Raihannya itu hanya terpaut satu angka lebih sedikit dibandingkan kiper Burnley, Nick Pope.

Tentu, itu merupakan kabar baik bagi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer yang berniat menariknya di akhir musim ini. Yang menjadi masalah, kiper 23 tahun itu hanya mau kembali ke MU bila digaransi menjadi kiper utama.

Itu berarti Setan Merah harus mengorbankan De Gea demi memberi slot pada Henderson. Dan menurut mantan penjaga gawang MU, Chris Turner, Henderson masih harus memendam mimpinya karena posisi kiper asal Spanyol itu masih belum tergantikan.

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea

Wacana Potong Gaji Picu Perang di Internal Klub Premier League

Jadon Sancho

Bintang Muda Dortmund Bisa Gagal ke MU jikalau Hal Ini Tak Terpenuhi

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Skema Tukar Guling Gila, Pogba ke Juventus dan MU Dapatkan De Ligt

Fans Liverpool, Mark Gretton.

Kepedean Bikin Tato Liverpool Juara, Fans Ini Tak Menyesal

Ikuti Premier League, Serie A Juga Bakal Lanjut

Laga Premier League 2019/2020 antara Chelsea kontra Manchester United

Fatwa Gaji Bintang Premier League Dipotong Akhirnya Keluar

"Dia (Henderson) masih mempunyai kontrak dengan MU untuk dua tahun ke depan. Tapi, jelas dia sudah membuktikan diri sebagai kiper top dalam perjalanannya. Dia tak akan bahagia kembali ke MU dan duduk di bangku cadangan," tutur Turner dikutip Mirror.

"Saya tak melihat Solskjaer akan menyingkirkan De Gea dari tim utama untuk memberi jalan pada Dean. Dia sudah membuktikan dirinya sebagai kiper papan atas dalam beberapa tahun terakhir meski kerap membuat kesalahan dalam setahun terakhir," jelasnya.

Pernyataan Turner juga diperkuat fakta bahwa De Gea belum lama ini memperpanjang masa baktinya bersama Setan Merah hingga 2023. Maka itu, dia menyarankan pada Henderson untuk tetap bertahan di Sheffield.

"Solusi terbaik mungkin kembali menjalani masa peminjaman bersama Sheffield. Dia bisa mendapatkan semua yang dia butuhkan sambil mengembangkan kemampuannya bersama klub yang cukup baik di Premier League," kata Turner.

Premier League sendiri saat ini tengah mengalami penundaan sementara karena pandemi virus corona COVID-19. Penangguhan dijadwalkan hingga akhir April. Namun, dengan kondisi yang masih belum membaik, kabar terbaru menyebutkan kalau belum ada tanggal pasti kapan kompetisi akan dilanjutkan.

Comments