Kilas Balik 9/11, Ambruknya WTC Gedung Pencakar Langit Kebanggaan Amerika

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kilas Balik 9/11, Ambruknya WTC Gedung Pencakar Langit Kebanggaan Amerika

Kilas Balik 9/11, Ambruknya WTC Gedung Pencakar Langit Kebanggaan Amerika

KEPONEWS.COM - Kilas Balik 9/11, Ambruknya WTC Gedung Pencakar Langit Kebanggaan Amerika JAKARTA - Tepat hari ini, 18 tahun yang lalu, serangan terhadap World Trade Center di New York terjadi. Diduga pelakunya merupakan Al-Qaeda yang merupakan sekelompok teroris asal Pakistan. Motifnya me...
Loading...

JAKARTA - Tepat hari ini, 18 tahun yang lalu, serangan terhadap World Trade Center di New York terjadi. Diduga pelakunya merupakan Al-Qaeda yang merupakan sekelompok teroris asal Pakistan. Motifnya merupakan dengan menabrakkan pesawat ke menara kembar World Trade Center (WTC).

Setelah tragedi itu, sekitar 3.000 nyawa melayang. Saat kejadian yang mengerikan tersebut, asap memenuhi udara hingga kabut asap menyeruak bak cendawa. Akibatnya, warga New York tidak bisa lagi melihat Menara Kembar yang biasanya sangat mencolok di sana. Pasalnya, bangunan kembar itu telah menjadi ikon identik di New York. Amerika Serikat pun berduka.

Dikutip dari Business Insider, Rabu (11/9/2019), berikut foto-foto World Trade Center sebelum, saat, dan setelah penyerangan tragedi 9/11 untuk membantu Kamu mengenang kembali.

Sebelum penyerangan

Saat penyerangan, 11 September 2001

Asap mengepul dari Menara Kembar setelah bangunan tersebut ditabrak oleh dua pesawat yang dibajak teroris.

11 September 2002

WTC

Pelayat berkumpul di Ground Zero untuk upacara peringatan World Trade Center. Selama dua setengah jam, para pejabat membacakan nama-nama korban dengan diiringi musik orkestra.

11 September 2003

WTC

Kota New York memperingati serangan 9/11 setiap tahun dengan menyorotkan 88 lampu sorot ke langit untuk menciptakan dua kolom cahaya yang mewakili Menara Kembar. Sebutannya hingga saat ini merupakan Tribute in Light untuk menjadi peringatan tahunan.

11 September 2004

WTC

Sinar peringatan pada tahun 2004 yang bersinar di gelapnya langit New York.

11 September 2007

WTC

Sahabat-teman dan keluarga dari korban 9/11 melakukan upacara peletakan karangan bunga tahunan, di mana masyarakat juga turut memberikan ucapan dukanya.

Selanjutnya
Loading...

Comments