Kiat Cegah Mobil Putih Agar Tidak Menguning

Otomotif

News / Otomotif

Kiat Cegah Mobil Putih Agar Tidak Menguning

Kiat Cegah Mobil Putih Agar Tidak Menguning

KEPONEWS.COM - Kiat Cegah Mobil Putih Agar Tidak Menguning JAKARTA - Anda harus berfikir cermat sebelum memutuskan untuk beli mobil berwarna putih.Pasalnya, mobil berwarna putih lebih sensitif dalam perawatan dan bisa menguning setelah dipakai dalam jangka wa...

JAKARTA - Anda harus berfikir cermat sebelum memutuskan untuk beli mobil berwarna putih.

Pasalnya, mobil berwarna putih lebih sensitif dalam perawatan dan bisa menguning setelah dipakai dalam jangka waktu lama.

Perubahan warna pada mobil putih biasanya terjadi yang akan terjadi kebiasaan mencuci mobil yang dilakukan di bawah matahari langsung, atau ketika kondisi bodi masih panas.

"Warna putih merupakan warna yang sensitif terhadap perubahan suhu, sehingga butuh perhatian ekstra agar lapisan clear coat atau pernis tidak mudah teroksidasi dan berjamur", ujar Joey Tumanduk dari Fusion Motocare, gerai detailing yang berlokasi di Jl. Nusantara No. 132 Beji, Depok, Jawa Barat.

Joey merinci, cuci mobil ketika kondisi bodi masih panas, membuat genangan air lebih cepat mongering. Kalau mengering akan timbul water spot.

Karena cat mobil warna putih, water spot di bagian pernis, akan terlihat jadi warna kekuningan.

Lantas bagaimana menghilangkan node kekuningan di mobil berwarna putih? Baiknya dilakukan poles di gerai detailing. Bila ingin lakukan sendiri di rumah, gunakan pasta yang tidak terlalu kuat, agar lapisan pernis tidak tergerus terlalu dalam, tutup Joey.

Kiat Cegah Mobil Putih Agar Tidak Menguning

Comments

loading...