Kiat Asyik Main Ice Skating untuk Pemula dari Skater Profesional

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kiat Asyik Main Ice Skating untuk Pemula dari Skater Profesional

Kiat Asyik Main Ice Skating untuk Pemula dari Skater Profesional

KEPONEWS.COM - Kiat Asyik Main Ice Skating untuk Pemula dari Skater Profesional WALAU Indonesia merupakan negara tropis, hanya mempunyai dua musim yang mana artinya tidak ada musim dingin bersalju, tapi masyarakat Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta bisa dibilang cuk...
Loading...

WALAU Indonesia merupakan negara tropis, hanya mempunyai dua musim yang mana artinya tidak ada musim dingin bersalju, tapi masyarakat Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta bisa dibilang cukup familier dengan olahraga ice skating, alias berselancar di atas bongkahan es.

Bicara soal ice skating ini sejatinya merupakan hal yang susah-susah gampang. Ada tipe orang yang punya bakat di bidang olahraga sehingga langsung lancar ketika berselancar di atas es walaupun baru pertama kali mencoba. Namun tidak sedikit juga orang-orang yang merasa kesusahan untuk bisa bermain menikmati ice skating dengan asyik, misalnya saja karena sulit menjaga keseimbangan, perasaan takut jatuh, dan sebagainya.

Namun adakah kiat khusus main ice skating untuk pemula? Skater profesional dari Kanada, Julia Mercer pun membagikan tipsnya. Ketakutan saat pertama kali main ice skating juga dirasakan oleh Julia saat berumur tiga tahu.

: Menantu Jokowi, Selvi Ananda Pakai Selop Mahal saat Nyoblos, Berapa Harganya?

Tapi intinya untuk pemula, alias firs timer itu kuncinya merupakan have fun dan tidak perlu terburu-buru karena itu yang penting. Pertama kali berselancar di atas es, take it slow. Pertama coba jalan saja dulu, baru setelah sudah bisa menemukan keseimbangan baru coba gliding, papar Julia saat ditemui Okezone, Kamis (18/4/2019) dalam acara Media Gathering Disney On Ice Mickey s Super Celebration di daerah Bintaro, Tangerang Selatan.

Julia menambahkan, untuk pemula dalam ice skating yang namanya belajar jatuh dengan cara tepat sehingga tetap aman. Lalu dilanjutkan mempelajari bagaimana untuk bangun kembali ialah hal yang sangat penting untuk dipelajari agar bisa semakin menikmati bermain ice skating.

: Gereja Katedral Notre Dame Terbakar, Perempuan Ini Melihat Penampakan Yesus

Jatuh dengan posisi bokong yang mendarat terlebih dahulu, baru kemudian kedua tangan di bagian bawah untuk menumpu, angkat kaki kiri baru kemudian kaki kanan sembari mengangkat tubuh untuk bangkit berdiri. Sudah tahu caranya jatuh dengan proper lalu bangun, ya lanjut bisa having fun lagi, pungkas Julia sembari tersenyum.

Sementara itu, aksi mengagumkan Julia dan para skater profesional internasional lainnya sendiri bisa dinikmati dalam pertunjukkan musikal Disney On Ice Mickey s Super Celebration yang akan dihelat di ICE BSD, pada 24 hingga 28 April 2019 mendatang.

(tam)

Loading...

Comments