Kia Sebut Faktor Harga Jadi Kendala Utama Penjualan Mobil Listrik di Eropa

Otomotif

News / Otomotif

Kia Sebut Faktor Harga Jadi Kendala Utama Penjualan Mobil Listrik di Eropa

Kia Sebut Faktor Harga Jadi Kendala Utama Penjualan Mobil Listrik di Eropa

KEPONEWS.COM - Kia Sebut Faktor Harga Jadi Kendala Utama Penjualan Mobil Listrik di Eropa LONDON - Upaya produsen seperti Kia Motor terhadap meningkatnya tuntutan terkait mobil ramah lingkungan, diramalkan akan bertambah berat di masa mendatang. Terlepas bahwa adanya tren pertumbuhan pasar...

LONDON - Upaya produsen seperti Kia Motor terhadap meningkatnya tuntutan terkait mobil ramah lingkungan, diramalkan akan bertambah berat di masa mendatang. Terlepas bahwa adanya tren pertumbuhan pasar kendaraan listrik penuh di sejumlah negara sepanjang 2019.

Kendala terbesar merupakan mengatasi duduk perkara menyediakan produk dengan keterjangkauan harga secara tepat untuk konsumen di daerah Eropa. Pengembangan produk dengan harga terjangkau, menurut COO Kia untuk daerah Eropa Emilio Herrera, akan sulit dilakukan dalam waktu dekat.

KIA Niro

Emilio menyebut wacana melepas harga jual kendaraan listrik di bawah banderol mobil bermesin konvensional, masih sulit terwujud. "Penawaran berupa subsidi bukanlah kebijakan tepat dan berkelanjutan, akan ada saatnya pajak bahan bakar bergeser menjadi pajak listrik yang membebani konsumen," katanya terkait kebijakan elektrifikasi Eropa.

Langkah menekan biaya produksi disebut Emilio menjadi solusi untuk dapat menghadirkan kendaraan berbobot, serta terjangkau oleh konsumen. Visi tersebut wajib didukung oleh kemudahan faktor produksi termasuk suplai baterai dan komponen secara lokal, yang belum sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya

Comments