Khasiat Susu Kambing yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Obati Anemia

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Khasiat Susu Kambing yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Obati Anemia

Khasiat Susu Kambing yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Obati Anemia

KEPONEWS.COM - Khasiat Susu Kambing yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Obati Anemia SUSU kambing ialah susu yang dihasilkan oleh kambing betina setelah melahirkan. Susu kambing biasanya dikonsumsi sekadarnya atau murni. Susu kambing terbaik adalah yang masih segar. Susu kambing mempu...

SUSU kambing ialah susu yang dihasilkan oleh kambing betina setelah melahirkan. Susu kambing biasanya dikonsumsi sekadarnya atau murni. Susu kambing terbaik adalah yang masih segar. Susu kambing mempunyai aroma khas yang disebabkan adanya asam kaproat.

Susu kambing dilaporkan menjadi jenis produk susu yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Diperkirakan lebih dari 65 persen populasi dunia meminum susu kambing.

6 Manfaat Susu Kedelai yang Perlu Kamu Ketahui

Susu kambing juga diyakini sebagai alternatif yang sangat baik sebagai pengganti susu sapi karena kaya nutrisi penting, lebih mudah dicerna, dan sedikit lebih rendah laktosa. Susu kambing pun sangat serbaguna karena bisa dimanfaatkan untuk membuat keju, smoothies, sabun, dan produk perawatan kulit.

Selain itu, susu kambing padat nutrisi dan sumber nutrisi penting seperti lemak, protein, vitamin, dan mineral seperti vitamin B6, vitamin A, kalsium, serta fosfor.

Ilustrasi kambing. (Foto: Unsplash)

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing mengandung 25 persen lebih banyak vitamin B6, 47 persen lebih banyak vitamin A, dan 13 persen lebih banyak kalsium daripada susu sapi. Susu kambing juga kaya akan asam lemak rantai menengah yang mempunyai manfaat kesehatan yang unik.

Susu kambing juga lebih kental dan lembut dari susu sapi atau susu nabati lainnya. Berikut manfaat susu kambing untuk kesehatan tubu manusia.

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Mengonsumsi susu kambing akan menjaga kesehatan jantung Kamu karena kandungan magnesiumnya yang tinggi. Magnesium ialah mineral penting yang bermanfaat bagi jantung Kamu dan membantu untuk menjaga detak jantung teratur, mencegah pembentukan gumpalan darah, dan meningkatkan kolesterol baik.

5 Manfaat Susu, Kaya Nutrisi hingga Cegah Kenaikan Berat Badan

2. Menyokong kesehatan tulang

Susu kambing kaya akan kalsium, mineral penting yang membantu memperkuat tulang dan gigi Kamu. Mengonsumsi susu kambing akan memberi tubuh Kamu jumlah kalsium yang cukup dan menurunkan risiko osteoporosis.

3. Menurunkan peradangan

Penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing mempunyai sifat anti inflamasi yang dapat membantu melawan peradangan. Penelitian pada hewan menemukan bahwa susu kambing mengandung oligosakarida yang menunjukkan efek antiinflamasi pada kolitis dan karenanya, mungkin berguna dalam menangani penyakit radang usus.

Comments