Khasiat Minyak Kayu Putih, Bantu Redakan Batuk dan Nyeri Sendi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Khasiat Minyak Kayu Putih, Bantu Redakan Batuk dan Nyeri Sendi

Khasiat Minyak Kayu Putih, Bantu Redakan Batuk dan Nyeri Sendi

KEPONEWS.COM - Khasiat Minyak Kayu Putih, Bantu Redakan Batuk dan Nyeri Sendi Saat hujan, mungkin Kamu merasak kedinginan ketika di dalam rumah. Banyak sekali cara untuk membantu menghangatkan tubuh bisa Kamu lakukan, salah satunya memanfaatkan minyak kayu putih. Minyak kayu p...

Saat hujan, mungkin Kamu merasak kedinginan ketika di dalam rumah. Banyak sekali cara untuk membantu menghangatkan tubuh bisa Kamu lakukan, salah satunya memanfaatkan minyak kayu putih.

Minyak kayu putih berasal dari pohon yang berasal dari negara Australia, yaitu pohon kayu putih atau eucalyptus. Minyak kayu putih yang dapat menyembuhkan permasalahan penyakit umum, berasal dari daun pohon kayu putih yang berbentuk oval.

Untuk mengeluarkan minyak esensial, daun tersebut harus dikeringkan terlebih dahulu, kemudian dihancurkan dan disuling. Setelah minyak diekstraksi, minyak harus diencerkan sebelum dapat digunakan sebagai obat.

Beberapa manfaat minyak kayu putih antara lain, membantu meredakan batuk hingga meredakan nyeri sendi. Selengkapnya, berikut beberapa manfaat minyak kayu putih bagi tubuh, dikutip dari Healthline.

Meredakan batuk

Selama bertahun-tahun, minyak kayu putih telah digunakan untuk meredakan batuk. Saat ini, beberapa obat batuk yang dijual bebas mengandung minyak kayu putih sebagai salah satu bahan aktifnya. Dengan menggosoknya ke dada dan tenggorokan, sudah dapat meredakan gejala batuk dari flu.

Mempermudah untuk bernafas

Untuk yang mempunyai riwayat penyakit kesulitan bernafas seperti asma dan sinusitis, minyak kayu putih dapat menjadi solusi untuk mempermudah pernafasan dengan menghirupnya. Minyak bereaksi dengan selaput lendir, tidak hanya mengurangi lendir tetapi juga membantu melonggarkannya sehingga Kamu bisa batuk.

Namun, kalau mempunyai alergi - dengan menghirup minyak kayu putih - dapat memperparah gejala asma.

Disinfeksi luka

Saat ini, minyak yang diencerkan masih dapat digunakan pada kulit untuk melawan peradangan dan mempercepat penyembuhan. Kamu bisa membeli krim atau salep yang mengandung minyak kayu putih. Minyak kayu putih ini dapat digunakan pada luka bakar ringan atau cedera lain yang dapat dirawat di rumah.

Saat hujan, mungkin Anda merasak kedinginan ketika di dalam rumah.

Daftar Orang yang Tidak Bisa Diberikan Vaksin Covid-19, Siapa Saja?

Comments