Keuntungan Jadi Vegetarian, Sayangi Diri dan Lingkungan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Keuntungan Jadi Vegetarian, Sayangi Diri dan Lingkungan

Keuntungan Jadi Vegetarian, Sayangi Diri dan Lingkungan

KEPONEWS.COM - Keuntungan Jadi Vegetarian, Sayangi Diri dan Lingkungan MENJADI seorang vegetarian ternyata banyak untungnya loh. Salah satunya ialah menjaga lingkungan. Menurut sebuah laporan terbaru, sistem pangan global kita yang sekarang, merupakan pendorong utama hil...

MENJADI seorang vegetarian ternyata banyak untungnya loh. Salah satunya ialah menjaga lingkungan.

Menurut sebuah laporan terbaru, sistem pangan global kita yang sekarang, merupakan pendorong utama hilangnya keanekaragaman hayati, yang akan terus meningkat kecuali kita bisa mengubah cara kita memproduksi makanan yang kita konsumsi.

Laporan yang diterbitkan oleh Chatham House dalam kemitraan dengan Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEP) dan Compassion in World Farming menyatakan, dengan mengalihkan sistem pola pangan global ke arah pola makan berbasis nabati, bisa mengurangi kerusakan lingkungan.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa industri agrikultur saat ini merupakan ancaman bagi 24.000 dari 28.000 (atau 86%) spesies yang terancam punah.

Vegetarian

"Hilangnya keanekaragaman hayati semakin cepat terjadi di seluruh dunia. Tingkat global kepunahan spesies pada saat ini lebih tinggi daripada yang terjadi, kalau dibandingkan dengan rata-rata dalam 10 juta tahun terakhir," ucap Project Manager 21 Hari Vegan Annabela lewat keterangan tertulis Sinergia Animal.

Comments