Keunikan Merlion Singapura, Ternyata Punya Kembaran hingga Pernah Tersambar Petir

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Keunikan Merlion Singapura, Ternyata Punya Kembaran hingga Pernah Tersambar Petir

Keunikan Merlion Singapura, Ternyata Punya Kembaran hingga Pernah Tersambar Petir

KEPONEWS.COM - Keunikan Merlion Singapura, Ternyata Punya Kembaran hingga Pernah Tersambar Petir SINGAPURA Siapa yang tidak tahu patung Merlion? Landmark di Singapura ini merupakan tempat populer yang menjadi pusat selfie di negara tetangga. Belum lama ini, patung ikan berkepala singa tersebu...
Loading...

SINGAPURA Siapa yang tidak tahu patung Merlion? Landmark di Singapura ini merupakan tempat populer yang menjadi pusat selfie di negara tetangga. Belum lama ini, patung ikan berkepala singa tersebut sedang dilakukan restorasi.

Restorasi Merlion dibuktikan dalam video yang direkam oleh Singapore Torism Board (STB) selama 5 menit. Selama restorasi tersebut, Merlion dibersihkan dari debu dan diaplikasikan dengan larutan anti-korosi khusus yang mencegahnya berkarat.

Namun, di balik berita tersebut, mungkin kalian tidak menyadari restorasi ini membuat Merlion ditutup hampir 3 bulan tepatnya 11 minggu. Oleh alasannya adalah itu, melansir laman Business Insider, Jakarta, Senin (12/8/2019), Okezone memaparkan fakta-fakta ikon nasional dari Singapura tersebut.

Merlion

10 Menara Paling Menakjubkan Banyak sekali Negara

1. Dibangun dalam 9 bulan oleh 9 orang

Menurut Public Art Trust, Lim Nang Seng, seorang pematung, ditugaskan oleh Badan Promosi Turis Singapura untuk membangun Merlion pertama 48 tahun lalu.

Bersama dengan delapan anaknya, Lim membangun Merlion dalam sembilan bulan, yang tingginya 8,6 meter dan berat 70 ton.

UEA Bangun Megaresor Supermewah Senilai Rp70 Triliun

Menurut STB, plester Shanghai putih yang digunakan oleh Lim memberi Merlion "cahaya khas dan murni".

2. Patung Marlion dapat menyemburkan air dalam 20 jam sehari

Menurut STB, merlion menyemburkan air selama 20 jam sehari. Meskipun waktunya tidak ditentukan oleh STB, setidaknya 20 jam sudah cukup untuk mendapatkan gambar yang bagus untuk pengunjung.

Selanjutnya

Comments