Ketum PSSI: Desakan Netizen Agar Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang Menguat

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ketum PSSI: Desakan Netizen Agar Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang Menguat

Ketum PSSI: Desakan Netizen Agar Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang Menguat

KEPONEWS.COM - Ketum PSSI: Desakan Netizen Agar Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang Menguat PSSI mempunyai rencana memperpanjang kontrak Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Salah satu sebabnya ialah adanya desakan dari pecinta sepak bola Tanah Air....

PSSI mempunyai rencana memperpanjang kontrak Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Salah satu sebabnya ialah adanya desakan dari pecinta sepak bola Tanah Air.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dikontrak selama empat tahun. Juru taktik asal Korea Selatan itu masa baktinya akan selesai menyusul berakhirnya Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong yang menangani tiga kelompok umur memang telah memberikan perubahan untuk tim nasional. Perlahan namun pasti, ia sukses mengubah permainan tim Merah Putih di beberapa kelompok umur.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (kanan) menyapa para suporter usai tim Indonesia menang melawan tim Vietnam pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). [ANTARA FOTO/Moch Asim/nz]Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (kanan) menyapa para suporter usai tim Indonesia menang melawan tim Vietnam pada laga babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). [ANTARA FOTO/Moch Asim/nz]

Shin Tae-yong sudah membawa timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Selain itu juga mengantarkan Timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Selain kinerja, pertimbangan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong ternyata juga berasal dari permintaan netizen Indonesia. Banyak dari warganet yang merasa sang pelatih layak diperpanjang.

"Tetapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi klub, Senin (26/9/2022).

"Kami juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang juga menguat. Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," ia menambahkan.

Rencana tersebut akan dibahas lebih lanjut dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kami akan diskusikan lebih lanjut," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Comments