Ketua Umum PPP Ditangkap KPK, Sandiaga Bilang Begini

Nasional

News / Nasional

Ketua Umum PPP Ditangkap KPK, Sandiaga Bilang Begini

Ketua Umum PPP Ditangkap KPK, Sandiaga Bilang Begini

KEPONEWS.COM - Ketua Umum PPP Ditangkap KPK, Sandiaga Bilang Begini TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (memakai topi dan masker) dikawal petugas setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/3/2019). Romahurmuziy yang te...
Ketua Umum PPP Ditangkap KPK, Sandiaga Bilang Begini

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (memakai topi dan masker) dikawal petugas setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/3/2019). Romahurmuziy yang terjaring OTT KPK akan menjalani pemeriksaan karena diduga terkait kasus transaksi haram dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) di pusat dan daerah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

JAKARTA Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno tak banyak memberikan komentar terkait penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sandi beralasan, hal itu memungkinkan untuk memperkeruh suasana.

"Saya sangat prihatin, terkejut syok sampai hari ini masih syok masih tertegun. Saya tidak ingin memperkeruh dengan komentar yang mungkin nanti menggangu proses di KPK," ujar Sandi di daerah Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Ia menilai, apa yang terjadi pada politisi muda seperti Romy bisa memberikan pelajaran ke depan dan menjadi pengingat bahwa permasalahan korupsi di Indonesia masuk dalam tahap gawat darurat.

Nantinya, ujar Sandi, memperkuat KPK, merupakan satu dari sekian program utama Prabowo - Sandi bila diberi amanah pemimpin bangsa 5 tahun ke depan.

Sandiaga Uno Janji Tak Ingin Serang Maruf Amin Didebat Esok

"Saya harap ini jadi pengingat kita untuk terus berjuang di dalam korupsi memperkuat KPK jikalau Prabowo-Sandi diberi amanah, kami pastikan KPK diperkuat pendanaannya penyidik ditambah dan gerakan anti korupsi bisa lebih komprehensif dan totalitas lima tahun ke depan," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ketua Umum PPP itu dikabarkan tertangkap OTT KPK pada Jumat 15 Maret 2019 kemarin, di Surabaya, Jawa Timur bersama 6 orang lainnya.

Comments