Ketua PB Perbakin Buka Kejuaraan Internasional Menembak

All Sports

Sports / All Sports

Ketua PB Perbakin Buka Kejuaraan Internasional Menembak

Ketua PB Perbakin Buka Kejuaraan Internasional Menembak

KEPONEWS.COM - Ketua PB Perbakin Buka Kejuaraan Internasional Menembak JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto membuka kejuaraan menembak,1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen d...

JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto membuka kejuaraan menembak,1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA.

Kejuaraan ini diikuti oleh 21 negara Asia diantaranya, Australia, Banglades, China Thaipei, Hongkong, Japan, Kazakhstan, Korea, Kuwait, Macau, Malaysia, Myanmar, Nepal, Peoples Republic of China, Philippines, Singapore, Sri Lanka, Tajikistan, Thailand, Timur Leste, Vietnam, Indonesia.

Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, sejumlah persiapan terus berjalan.

"Kita lakukan hal ini (kejuaraan internasional) agar atlet terbiasa. Sehingga Persiapan atlet bisa sambil berjalan," kata Joni di sela-sela pembukaan 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA di Jakarta, Senin (19/08/2019) malam.

Selain itu lanjutnya, kita juga siapkan yang untuk nomor Olimpiade.

"Sekarang, kita belajar menyelenggarakan lomba dan atlet yang terbaik. Lomba merupakan bagian uji selama kita latihan, diawali Youth training (South East Asia Youth Training Camp Air Rifle), kita dapat kehormatan untuk ini dan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kita juga sangat serius membina atlet sedini mungkin," lanjutnya.

Ditambahkannya lagi, keberhasilan sasaran yang dicapai, tidak lepas dari sosialisasi yang gencar dilakukan semenjak awal kepengurusannya.

"Atlet harus berlomba menjadi yang inti. Beberapa tahapan seleksi akan terus dilakukan demi menyaring atlet terbaik yang bisa membawa Indonesia terus meraih dan mempertahankan gelar juara di even nasional maupun internasional," tambahnya.

Joni berharap dengan jejuaraan ini diharapkan dapat menjadi tuan rumah dan membina atlit yang lebih baik.

Sebagai catatan, sebanyak tiga kejuaraan internasional sekaligus diselenggarakan PB Perbakin, adalah South East Asia Youth Training Camp Air Rifle (15-22 Agustus), 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA (18-27 Agustus ), di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta dan Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Banten.

Muncul dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian PB Perbakin, Siswanto dan Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, Inge Inkiriwang.

Ketua PB Perbakin Buka Kejuaraan Internasional Menembak

Comments