Ketua MPR Ajak Masyarakat Disiplin Lakukan 5 Langkah Pencegahan COVID-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ketua MPR Ajak Masyarakat Disiplin Lakukan 5 Langkah Pencegahan COVID-19

Ketua MPR Ajak Masyarakat Disiplin Lakukan 5 Langkah Pencegahan COVID-19

KEPONEWS.COM - Ketua MPR Ajak Masyarakat Disiplin Lakukan 5 Langkah Pencegahan COVID-19 Dalam menekan jumlah kasus COVID-19, bukan hanya tugas dari pemerintah, tetapi penting juga peran dari masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H Bambang...

Dalam menekan jumlah kasus COVID-19, bukan hanya tugas dari pemerintah, tetapi penting juga peran dari masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H Bambang Soesatyo.

Karenanya, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak masyarakat Indonesia untuk disiplin melakukan lima langkah pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Saya meyakini situasi buruk tersebut hanya dapat dihentikan dengan kedisiplinan dari setiap warga negara dan gotong royong di antara semua pihak termasuk pemerintah pusat dan daerah," kata Bambang Soesatyo di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Ketua MPR

Menurutnya, lima hal kedisiplinan yang harus dilakukan masyarakat Indonesia merupakan di rumah saja, dilarang berdekatan dan berkumpul, cuci tangan pakai sabun dan jangan menyentuh wajah, tidak mudik dan tidak piknik, kalau sakit gunakan telemedis atau datangi fasilitas kesehatan terdekat.

Apabila warga dapat mengikuti anjuran Pemerintah tersebut, maka rantai penularan virus SARS-CoV-2 atau corona dapat terputus sehingga Warga Negara Indonesia dapat terbebas dari Covid-19.

"Kalau setiap warga negara semakin disiplin maka semakin cepat kita akan terbebas dari Covid-19," imbuh Bambang Soesatyo.

(hel)

Comments