Ketika Jokowi Ajak Kader Golkar Tepuk Tangan untuk Bamsoet

Nasional

News / Nasional

Ketika Jokowi Ajak Kader Golkar Tepuk Tangan untuk Bamsoet

Ketika Jokowi Ajak Kader Golkar Tepuk Tangan untuk Bamsoet

KEPONEWS.COM - Ketika Jokowi Ajak Kader Golkar Tepuk Tangan untuk Bamsoet Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk memberikan tepuk tangan kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) dikarena...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk memberikan tepuk tangan kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) dikarenakan telah memberikan kesegaran di tubuh Golkar.

"Saya senang sekali musyawarah nasional Partai Golkar ke X, menunjukan persaudaraan, kerukunan yang baik. Jadi sekali lagi, saya mengajak semuanya memberikan tepuk tangan semua ke pak Bambang Soesatyo," kata Jokowi dalam acara Munas X Partai Golkar di daerah Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Setelah Bamsoet, Sejumlah Calon Ketua Umum Golkar Akan Mundur

Apresiasi diberikan Jokowi kepada Bamsoet, karena ketua MPR itu telah menciptakan kesegaran di tubuh Golkar dengan mengundurkan diri dari bursa calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya tadi masuk ke ruangan ini, hawanya sudah kelihatan sejuk," ucap Jokowi disambut riuh kader Golkar.

"Saya yakin walaupun AC dimatikan di ruangan ini, hawanya tetap sejuk, karena tadi telah disampaikan Pak Airlangga (Bamsoet mundur), saya apresiasi yang tinggi terhadap kesegaran ini," sambung Jokowi.

Menurut Jokowi, kerukunan dan kesegaran di partai Golkar sangat dibutuhkan negara ini dalam menjaga iklim perpolitikan di tanah air.

KPK Ingatkan Staf Khusus Jokowi dan Maruf Amin Soal Pelaporan Harta Kekayaan

"Kalau Golkar panas, perpolitikan juga ikut panas, kalau Golkar panas, perpolitikan juga panas. Sebenarnya tidak apa-apa, tapi kalau ada jalan kerukunan, kenapa menempuh yang panas-panas," kata Jokowi disambut tepuk tangan.

Sebelumnya, menjelang pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendadak mengundurkan diri dari pencalonan ketua umum Golkar.

Bamsoet mundur usai menggelar pertemuan dengan Airlangga Hartarto, Aburizal Bakrie, dan Luhut Binsar Pandjaitan di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa, (3/12/2019).

Ketika Jokowi Ajak Kader Golkar Tepuk Tangan untuk Bamsoet

Comments