Ketika Bandara Banda Aceh Jadi Tempat Pameran Foto

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ketika Bandara Banda Aceh Jadi Tempat Pameran Foto

Ketika Bandara Banda Aceh Jadi Tempat Pameran Foto

KEPONEWS.COM - Ketika Bandara Banda Aceh Jadi Tempat Pameran Foto Banda Aceh - Ada yang beda dengan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh. Hadir sejumlah foto yang menampilkan keindahan wisata Aceh Besar.30 frame foto yang menampilkan banyak sekal...

Banda Aceh - Ada yang beda dengan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh. Hadir sejumlah foto yang menampilkan keindahan wisata Aceh Besar.

30 frame foto yang menampilkan banyak sekali keindahan serta pesona Kabupaten Aceh Besar dipamerkan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Pameran foto tersebut digelar untuk mempromosikan pariwisata Aceh Besar ke turis mancanegara.

Pameran foto yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh bekerja sama dengan Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Pameran dengan dengan tema "Bingkai Pesona Aceh Besar" ini berlangsung mulai 24 November hingga 14 Desember.

Foto-foto hasil jepretan PFI Aceh tersebut dipajang diareal kedatangan domestik dan internasional Bandara SIM, Aceh Besar, Aceh. Foto yang dipamerkan, menceritakan wacana pariwisata serta pesona Aceh Besar yang direkam dengan lensa foto.

Di Aceh Besar, banyak lokasi wisata yang sudah duluan kesohor seperti pantai Lampuuk, Lhoknga, Lhokme. Selain itu, kabupaten ini juga menyimpan destinasi wisata yang masih perawan yaitu di Pulo Aceh. Wisatawan yang berkunjung ke Tanah Rencong pun banyak pilihan untuk berpiknik ria.

Ketua PFI Aceh, Fendra Tryshanie, mengatakan, pameran foto ini digelar bertujuan untuk mempromosikan wisata Aceh Besar yang juga salah satu destinasi wisata di Aceh paling ramai dikunjungi. Kabupaten Aceh Besar sendiri menjadi pintu masuk menuju ke ibu kota provinsi Aceh.

"Aceh Besar merupakan pintu gerbang Provinsi Aceh, potensi wisatanya luar biasa, begitu juga budaya dan kulinernya. Sudah sepantasnya Aceh besar mulai bergerak cepat di sektor ini. Kita di PFI, mendukung penuh hal ini," kata Fendra dalam keterangan kepada detikTravel, Jumat (24/11/2017).

Sementara Kadisparpora, Sulaimi, mengatakan, pameran ini sengaja digelar sekarang karena bertepatan dengan berlangsungnya Sail Sabang. Tamu-tamu atau wisatawan yang mendarat di Bandara SIM, dapat menengok keindahan Aceh Besar sebelum melanjutkan perjalanan.

"Ini juga bertepatan dengan tamu-tamu yang akan datang ke Aceh dalam rangka Sail Sabang. Dengan kita pajang foto di bandara mereka bisa melihat langsung kondisi Aceh Besar, potensi wisatanya," ungkap Sulaimi.

"Banyak sekali potensi wisata di Aceh Besar, ada objek wisata pantai, pegunungan, dan juga buatan. Begitu juga dengan masakan dan budaya dan tradisi," jelasnya.

(rdy/rdy)

Ketika Bandara Banda Aceh Jadi Tempat Pameran Foto

Comments