Ketiak Hitam Bikin Malu? Oles dengan Madu Setiap Hari

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ketiak Hitam Bikin Malu? Oles dengan Madu Setiap Hari

SIAPA sih yang tidak merasa malu alias minder kalau kulit di area ketiak berwarna gelap cenderung hitam?

Kulit ketiak yang gelap nan hitam ini, tentunya selain menurunkan tingkat kepercayaan diri juga pastinya mengganggu penampilan bukan?

Well, jangan sedih dulu! Karena permasalahan kulit ketiak yang hitam ini bisa segera diatasi dengan sederet resep rumahan berikut ini. Penasaran seperti apa trik rumahan tersebut? Sontek dulu ulasannya di bawah ini!

Apel

Oleskan daging buah apel yang sudah digiling halus sebelumnya ke area ketiak yang hitam sebagai scrub alami. Kandungan AHA yang ada pada apel, seperti dikutip Timesofindia, Selasa (20/6/2017) disebutkan bisa bekerja untuk membunuh bakteri dan kuman penyebab ketiak hitam.

Madu

Campur madu dan air perasan lemon dalam rasio yang sama, lalu langsung balurkan campuran ini ke area ketiak lalu diamkan selama 10 menit. Basuh ketiak hingga bersih dengan menggunakan air hangat, untuk hasil ideal lakukan metode ini setiap hari.

Mentimun

Iris timun menjadi beberapa buah irisan, tempel dan gosok-gosokkan irisan timun ini ke area ketiak selama beberapa ketika. Lakukan treatment ini rutin untuk mendapat hasil yang efektif.

Minyak kelapa

Teteskan minyak kelapa secukupnya ke telapak tangan, lalu pijat area ketiak yang gelap dengan baluran minyak kelapa tersebut selama 15 menit. Bilas bersih ketiak dengan air.

Kulit jeruk

Jemur beberapa lembar kulit jeruk selama 3-4 hari, lalu blender kulit jeruk yang telah kering tersebut hingga menjadi bubuk. Kemudian campurkan bubuk kulit jeruk alami tersebut dengan air mawar, aduk hingga tercampur rata dan menjadi adonan pasta kental. Oleskan ke ketiak, diamkan selama 10 menit sebelum dibersihkan dengan air mengalir.

Ketiak Hitam Bikin Malu? Oles dengan Madu Setiap Hari

Comments