Ketemu dengan Dubes Tiongkok, Menko Luhut: Kakak Beradik kan Suka Gesekan

Nasional

News / Nasional

Ketemu dengan Dubes Tiongkok, Menko Luhut: Kakak Beradik kan Suka Gesekan

Ketemu dengan Dubes Tiongkok, Menko Luhut: Kakak Beradik kan Suka Gesekan

KEPONEWS.COM - Ketemu dengan Dubes Tiongkok, Menko Luhut: Kakak Beradik kan Suka Gesekan Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan hubungan Indonesia dengan Tiongkok 'baik-baik saja'. Hal...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan hubungan Indonesia dengan Tiongkok 'baik-baik saja'.

Hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan Duta Besar Tiongkok untuk RI Xiao Qian dalam acara yang digelar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Menurutnya, duduk perkara yang terjadi di Laut Natuna tidak akan meretakkan kehangatan hubungan antara kedua negara.

Terlebih dengan kehadiran Dubes Tiongkok, menjadi sinyal negeri tirai bambu dan Indonesia akan tetap solid dalam berhubungan usaha.

"Nggak ada tuh, (hubungan Indonesia-Tiongkok) baik-baik saja, (buktinya ada) pak Dubes (Tiongkok) ini. Kakak beradik kan suka juga gesekan," kata Luhut.

Tawa Menko Luhut dan Dubes China di Gedung Bursa Efek Indonesia

Hal senada disampaikan Duta Besar Tiongkok untuk RI Xiao Qian yang mengakui hubungan persahabatan bisa saja suatu waktu mengalami perbedaan pandangan terkait problem tertentu.

Namun Indonesia dan Tiongkok yang telah menjadi sahabat ini nyaris mempunyai kesamaan perspektif untuk banyak sektor, sehingga kerja sama pun hingga kini terus dilakukan kedua negara.

Problem Natuna merupakan salah satu hal yang mungkin dipandang berbeda.

Namun Qian menegaskan bahwa Indonesia dan Tiongkok akan bisa menyelesaikan masalah tersebut dan ia pun menjamin bahwa hal ini tidak akan mengganggu kerja sama investasi antara kedua negara.

"Kami mempunyai hubungan yang sangat baik di banyak sektor ya, tapi sahabat baik terkadang punya perspektif yang berbeda, (saya yakin) kami bisa menyelesaikan masalah ini," kata Qian.

Ketemu dengan Dubes Tiongkok, Menko Luhut: Kakak Beradik kan Suka Gesekan

Comments